Parlementaria

Anggota DPRD Jabar Hj.Tia Fitriani Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

Kab Bandung.Swara Jabbar com.-Membangun Semangat dalam bergerak menjalin persatuan nasional Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tia Fitriani menggelar program citra Bhakti/parlemen dalam sketsa kebangsaan yaitu sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama masyarakat dan kader-kader bangsa di Kabupaten Bandung, bertempat di Rumah Makan Ampera Jalan Raya Cipacing KM 20 kecamatan Rancaekek, Senin (6/12/2022).

Hadir dalam kesempatan acara ini Sekcam Rancaekek, Kepala Desa Linggar, Kades Bojong Salam, Kades Bojong Loa, Kades Sangiang, Kades Cangkuang, Kades Jelegong, para tokoh masyarakat, pemuda dan juga kader Nasdem yang ada di kecamatan Rancaekek, serta tim relawan Dulur Satia

Tia Fitriani menyampaikan, Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman tentang kebangsaan serta falsafah Pancasila serta persatuan nasional.

“Saya yakin yang hadir disini nantinya akan paham dan menyebar luaskan kembali tentang 4 pilar kebangsaan kepada masyarakat luas di lingkungannya masing masing”,ujarnya.

“Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhinneka Tunggal Ika,” terangnya.

Dalam acara tersebut Tia pun memberikan kuiz dan hadiah bagi peserta yang dapat menuliskan dan berani maju serta dapat membajakan Pancasila dari butir 1 sampai dengan 5

Masih kata Tia,“Falsafah Pancasila bukan sekedar hapal tapi direnungkan dan di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari dan harus betul-betul kita resapi dan tetap meneguhkan kecintaan kita terhadap Pancasila dan Indonesia” ucapnya. (AP)