Parlementaria

Sektor Ketahanan Pangan Harus Mendapat Perhatian Pemerintah

PANGANDARAN.SJN COM.-Pemerintah Provinsi Jawa Barat harus dapat memberikan penguatan anggaran pada sektor pangan karena merupakan sektor yang masih bisa bertahan dan tumbuh positif.

“Kita berharap pemerintah provinsi jabar lebih serius lagi untuk memperhatikan sektor sektor tersebut untuk langkah dalam pemulihan ekonomi di jawa barat,” demikian dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Tobias Ginanjar saat melakukannkunjungan kerja ke UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Selatan di Kabupaten Pangandaran. Selasa, (12/10/2021).

Dalam rangka Pemulihan Ekonomi di Jawa Barat harus dibantu oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang berkaitan langsung dengan masyarakat, tidak terkecuali pada UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Selatan di Kabupaten Pangandaran

Dikatakan, UPTD perikanan ini sangat membantu para kelompok di bidang perikanan baik dalam hal pemahaman teknologi dan pemberian bibit kepada kolompok

“Intinya UPTD ini membantu beberapa kelompok di bidang perikanan terutama di ikan kerapu, udang dan lainnya, ini sangat bagus di tengah pandemi dan masyarakat bisa terbantu baik dari pemahaman teknologi maupun dibantu dengan pembibitan dan lainnya,” ucapnya di Kabupaten Pangandaran, Selasa, (12/10/2021).

Tobias menjelaskan, terdampaknya pemotongan anggaran yang diajukan pada masa pandemi menjadi kendala UPTD ini dalam pengembangan pembangunan kolam dan pembibitan dan ini menjadi perhatian pihaknya.

“Tentunya ini menjadi perhatian dari kita semua di Komisi II, bagaimana kami akan mendukung dari sisi anggaran agar UPTD UPTD disini bisa berkembang sehingga dampaknya akan terasa oleh masyarakat,” jelasnya.(die)