Pendidikan

Memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2021 Dan HUT PGRI Ke-76, PGRI Kec.Rajapolah Adakan Pekan Olah Raga Guru Antar Kecamatan Se-Tasik Utara

TASIKMALAYA.SJN COM.-Sejak lama olahraga bulu tangkis sudah sangat akrab di lingkungan masyarakat Indonesia. Mulai dari tua hingga muda, hampir semua menyukai olahraga ini. Bahkan Indonesia sendiri memiliki atlet-atlet bulu tangkis yang berhasil menorehkan namanya di tingkat Internasional. Bagi mereka yang tak punya waktu untuk pergi ke gym, bulu tangkis bisa menjadi olahraga alternatif agar tubuh tetap aktif bergerak. Olah raga ini juga bisa menjadi sarana untuk mengakrabkan diri dengan teman atau keluarga. Cukup dengan memanfaatkan lahan kosong dan bermodalkan raket serta cok, kita bisa memainkan olah raga ini bersama teman atau keluarga. Oleh karena olahraga bulu tangkis sudah memasyarakat maka warga Desa Manggungjaya memanfaatkan Gor Desa untuk melakukan kegiatan olah raga tersebut.Rabu (3/11/2021)

Desa Manggungaya memiliki Gor yang luas yang bisa menampung kegiatan-kegiatan warga desa, salah satu kegiatan warga desa yang selalu rutin dilakukan warga adalah kegiatan bulu tangkis. Kegiatan ini dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi warga masyarakat lewat kegiatan olahraga bulu tangkis.dan alhamdulillah GOR Desa Manggungjaya bisa digunakan untuk kegiatan Pekan Olah Raga (POR) Guru Tingkat Kecamatan Se-Tasik Utara. “Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI yang Ke- 76, mudah mudahan event ini berjalan lancar”. Pungkas Endang Sopiyan selaku Kepala Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.

Di tempat berbeda di hari yang sama, H , Junaedi S.Pd mengatakan “Untuk kegiatan Pekan Olah Raga Guru (POR GURU) ini, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Guru Se-Tasik Utara,”.Adapun yang perlu dikethui pertandingan ini dilaksanakan 2 (dua) hari dimulai Hari Selasa-Rabu ( 02 s/d 03-November 2021), yang ikut pertandingan Pekan Olah Raga Guru (POR GURU) Se-Tasik Utara ini ada 8 (delapan) Kecamatan di antaranya,yaitu Kecamatan Kadipaten, Kecamatan Ciamw, Kecamatan Pagerageung, Kecamatan Sukaresik, Kecamatan Jamanis, Kecamatan Rajapolah, Kecamatan Sukahening dan Kecamatan Cisoyang.

Lebih jauh ujar H.Junaedi, S.Pd.menuturkan bahwa Pertandingan ini bukan semata-mata siapa yang menang dan siapa yang kalah, adapun yang berhasil memenangkan pertandingan akan berlaga di Tingkat Kabupaten yang akan diselengarakan pada Tanggal 10-11 November 2021.”Mudah-mudahan kegiataan Pekan Olah Raga Guru (POR GURU) Tingkat Kecamatan Se-Tasik Utaraini dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI yang Ke- 76 dan mempererat silaturahmi antar Guru berjalan dengan lancar dan dengan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat dimasa pandemi Covid-19 ini pungkasnya.

Ajat.