Regional

Pemerintahan Desa Situsaeur Laksanakan Pelatihan untuk Perangkat Desanya.

GARUT.SJN COM.-Dalam peningkatan pelayanan dan pemahaman tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) perangkat desa, pemerintahan Desa Situsaeur laksanakan pelatihan peningkatan tata kelola keuangan dan administrasi desa tahun anggaran 2021 yang bertempat di aula kantor Desa Situsaeur, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Kamis (30/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut Kades Situsaeur, Agus Mulyadi mengingatkan kepada para perangkat desanya agar lebih memahami tupoksinya masing-masing.

“Dalam menjalankan tugas kita harus faham dan mengerti akan tupoksinya masing-masing, sehingga kita mengerti dan faham apa yang harus dikerjakan,” ucapnya.

Selain itu Agus Mulyadi menambahkan, bahwa salah satu kunci kesuksesan ialah kedisiplinan.

“mari kita benahi kembali kebiasaan kerja kita yang kurang optimal agar lebih optimal, selain itu mari kita biasakan bekerja secara cerdas, cermat dan tuntas,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama pendamping Desa, Asep Khaerudin sekaligus sebagai narasumber kegiatan tersebut membacakan kembali tupoksi semua perangkat desa.

Dimana dengan membacakan kembali tupoksi tersebut, Asep berharap tiap perangkat lebih memahami tugas pokok dan fungsinya.

Selain itu Asep mengingatkan kembali bahwa kepala desa mempunyai kewenangan dalam merolling perangkatna .( asep, p)

(SUMPENA)