TNI

Sektor 15 Citarum Harum, Siapkan Sumber Daya Buatan

Bandung.Swara Jabbar Com.-Kodam III/Slw dalam upaya untuk penyiapan Sistem Pertahanan Semesta, Dansektor 15 Kolonel Inf Opan Sopandi, memimpin langsung gerakan penanaman ratusan pohon keras di sepanjang bantaran Sungai Citarum di Desa Cilangkap dan di Desa Hegarmanah, dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat sekitar.

Hal itu dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat di konfirmasi di Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Kamis (24/2/2022).

“Penanaman sebanyak 500 pohon jenis mahoni itu, upaya mengatasi kerusakan lingkungan wilayah pertahanan Kodam III/Siliwangi,” terang Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Lanjutnya mengatakan, kegiatan penanaman dilakukan secara bersama-sama yang melibatkan elemen masyarakat, bahkan Kepala Desa pun berserta istri dan ibu-ibu PKK ikut terjun langsung untuk melakukan penanaman pohon bersama.

Selain penanaman pohon, di hari yang sama juga dilakukan pembersihan eceng gondok yang menutupi sebagian Sungai Citarum. Kegiatan pembersihan diharapkan ekosistem Sungai Citarum dapat terpelihara dengan baik.

“Kami pun berharap, tidak hanya seremonial saja menanam pohon, namun turut menjaga dan memeliharanya hingga pohon tersebut tumbuh besar dan manfaatnya kelak dapat dinikmati halayak dan terbentuknya sumber daya buatan demi kepentingan masa depan,” tambahnya. (Pendam III/Siliwangi).