Parlementaria

Komisi II DPRD Jabar Pantau Kebutuhan Pokok Di Pasar Soreang

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat mengadakan kunjungan kerja ke Pasar Soreang Kabupaten Bandung.Rabu (13/4.2022). Kunjungan kerja ini DPRD Jawa Barat bersama Kementerian Perdagangan dan Bulog terus memastikan ketersediaan kebutuhan pokok ini supaya harganya lebih terkendali di momen-momen besar keagamaan saat ini.

Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat, Dra Hj Tia Fitriani, mengatakan komisi II bersama mitra kerja, yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, akan terus memastikan ketersediaan berbagai bahan kebutuhan pokok di Ramadan dan Idulfitri tahun ini.

Tia Fitriani Anggota DPR Jawa Barat dapil Kabupaten Bandung Ini mengatakan harga kebutuhan pokok sudah biasa naik menjelang Ramadan atau Idul Fitri. Dengan memastikan stok barang, ucapnya, harga pun dapat lebih terkendali.

“Kami melakukan sidak ke pasar saat Ramadan. Biasanya di tingkat pengecer terkendala pendistribusian, yang membuat peningkatan harga. Komisi II DPRD Jabar akan kawal masalah di pasaran itu,” kata Tia

Ia mencontohkan sejumlah komoditas yang kerap naik pada saat hari besar keagamaan adalah bumbu seperti cabai dan bawang, sampai sumber protein seperti daging ayam dan sapi.

Lebih jauh Politisi Partai NasDem menuturkan memang selalu ada oknum yang bermain di distribusi kebutuhan pokok ini. Tentunya masalah ini hanya bisa diselesaikan dengan aparat penegak hukum.

“Kami di Komisi II berusaha ikut menjaga ketersediaannya, supaya tetap ada, supaya harga bisa ditahan stabil. Kami pun berupaya meningkatkan daya beli masyarakat supaya masalah ini tidak menjadi tarik-menarik,” pungkasnya. (die)