Sosok Bupati Dadang Supriatna Menjadi Kado Terindah HUT Kabupaten Bandung Ke 381.

Kabupaten Bandung.Swara Jabbar Com.-Pada tanggal 26 April 2022 akan genap Satu tahun kepemimpinan Bupati Dadang Supriatna dan pada tanggal 20 April 2022 Kabupaten Bandung akan berusia 381 tahun. Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna, S.IP.,M.Si merupakan kado terindah bagi Kabupaten Bandung di ulang tahunnya yang ke 381 tahun.

Karena saat ini Kabupaten Bandung memiliki Bupati yang begitu dekat dengan rakyatnya, selalu terjun ke lapangan, konsisten dengan janji janji politiknya dari mulai pemberian insentive bagi para guru ngaji yang jumlah anggarannya lebih dari 100 Milyar per tahun.

Dari mulai pemberian bantuan tanpa bunga yang di salurkan di setiap RW. Peningkatan kesejahtraan Linmas, para guru honorer, ia kerja hampir 24 jam tiap harinya guna mencapai target pembangunan di Kabupaten Bandung. Ada hal yang patut kita apresiasi dimana sebentar lagi di Kabupaten Bandung akan ada jalan tol yang menghubungkan Soreang, Ciwidey dan Pangalengan.

“Saya akan terus fokus bekerja dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas menuju Kabupaten Bandung yang BEDAS,” kata Bupati kepada awak media di Soreang, Rabu ( 12/04/2022 ). Menurutnya, pemberian insentif dan BPJS kepada 17 ribu guru ngaji menjadi program unggulan pasangan Bedas.

“Ya, pemberian insentif Rp534.800 per guru ngaji menjadi salah satu program unggulan kami, melalui program tersebut, kata Bupati, selain memberikan perhatian kepada para ustadz dan ustadzah. Juga ingin menanamkan generasi muda yang berahlakqulKarimah.

“Selain program itu, Pendidikan muatan lokal, juga menggagas program Desa Wisata dalam pengembangan budaya lokal agar tetap lestari dan membuat warganya bangga menjadi urang sunda,” katanya.

Bupati menjelaskan, melalui program kolaborasi yang berisikan nasionalis, agamis, budaya serta sosial sehingga kehidupan masyarakat akan madani sesuai dengan slogannya BEDAS. dengan program kolaborasi dan komitmen kerja cerdas, kami optimis visi misi BEDAS terlaksana dengan maksimal,” imbuhnya.

Momen hari jadi Kabupaten Bandung ke 381, Bupati, akan menghadiahi warga dengan pembangunan Tol Soreang, Ciwidey dan Pangalengan. saya ingin mewujudkan pembangunan tol Soreang, Ciwidey dan Pangalengan jadi kado ulang tahun Kabupaten Bandung ke 381,” tuturnya.

Dan tentu, kata Bupati, dengan adanya pembangunan tersebut akan meningkatkan perekonomian Kabupaten Bandung, terutama peningkatan bisnis di bidang industri, pariwisata dan pertanian. dengan adanya tol itu, dipastikan industri pariwisata dan pertanian akan meningkat,” katanya.

Hingga saat ini, pihaknya melalui Dinas PUTR sudah melakukan pendekatan, pembicaraan serta koordinasi dengan pemerintah pusat dan pihak kementrian sehingga kita akan segera launching.

“Saya mengharapkan Launching jalan Tol Soreang, Ciwidey dan Pangalengan bisa dilaksanakan bertepatan dengan HUT Kabupaten Bandung ke 381,” tuturnya.

Tidak hanya pembangunan jalan tol, imbuh bupati, pada tahun 2022 ini akan membangun dua rumah sakit di dua wilayah. untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, Saya menargetkan pembangunan 5 rumah sakit diantara di Wilayah Kecamatan Kertasari dan Kecamatan Cimaung,” jelasnya.

Momen hari jadi ke 381 tahun 2022 bertepatan dengan ramadhan 1443 Hijriah, melalui program tarawih keliling (Tarling), menerapkan visi misi yang agamis dan meningkatkan silaturahmi untuk mendekatkan masyarakat dengan pemerintah. tarling digelar di momen Ramadhan, kalau Jumat Keliling dilaksanakan rutin secara bergilir di semua wilayah Kabupaten Bandung,” pungkasnya. ( Sep ).


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.