Uncategorized

Jelang Arus Mudik-Balik Lebaran 2022, Kapolres Tasikmalaya Kota Cek Jalur dan Kesiapan Pos Pengamanan Gentong

Kota Tasik Swara Jabbar Com.-Berbagai persiapan dilakukan Jajaran Polres Tasikmalaya Kota dalam menghadapi Arus Mudik-Balik Lebaran 2022.

Diantaranya mempersiapkan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Terpadu yang berada di Jalur Tanjakan Gentong Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. menjelaskan bahwa selain kesiapan Personilnya, pihaknya juga menyiapkan sarana dan prasarana untuk menunjang kelancaran Arus Mudik-Balik Lebaran nanti.

“Kita cek lagi beberapa lokasi Pospam dan Posyan, termasuk yang di Tanjakan Gentong,” ungkapnya saat melakukan peninjauan Pospam Gentong, Jumat (15/04/2022) siang tadi.

Pada kesempatan itu Kapolres memberikan Arahan terkait kelengkapan sarana dan prasarana di beberapa Pos yang representatif serta cara bertindak saat dilakukannya One Way, Contra Flow atau tindakan lainnya yang memerlukan kehadiran Personil di lapangan.

“Beberapa hari ke depan, segera kamiĀ maksimalkan persiapan ini,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa Pospam Letter U Gentong merupakan titik vital yang berada di Jalur Selatan Perlintasan Jabar-Jateng.

“Untuk Pengamanan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2022 menjadi perhatian yang sangat serius karena diprediksi Tahun ini volume kendaraan akan sangat meningkat, Kami akan berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada Masyarakat agar berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.(Joy)