Regional

Sekda Kab. Bandung Terima SK Penunjukan Tuan Rumah Porprov Jabar 2022 dari Ketua Umum KONi Jabar

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Kabupaten Bandung resmi menjadi tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar tahun 2022 mendatang. Penetapan Kabupaten Bandung sebagai tuan rumah Porprov Jabar 2022 tersebut setelah sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Dr. H. Cakra Amiyana mewakili Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si menerima SK Penunjukan Tuan Rumah Porprov Jabar langsung dari Ketua Umum KONi Jabar, H. Ahmad Saefudin, MM di Gedung VIP Dispora Kabupat Bandung, Senin (25/4/22).

Kegiatan Penyerahan SK Penunjukan ini dilakukan Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin kepada Pemerintah Kab. Bandung yang pada saat itu didampingi Kepala Dispora Jabar,Engkus Sutisna. Sementara Sekda Kabupaten Bandung didampingi Kadispora Kabupaten Bandung, Dr. H. Marlan Nirsyamsu, Kadis PUTR, Zeis Zultaqawa, Ketua KONI Kabupaten Bandung Herda M. gani, Sekum KONI Kabupaten Bandung, H.Yana Suryana,serta Asisten Perekonomian dan kesejahteraan rakyat , Marlan serta pejabat lainnya.
Dalam kesempatan Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin mengatakan Kabupaten Bandung ditunjuk oleh KONI Jabar menjadi tuan rumah untuk delapan cabang olahraga, yaitu sepak bola, dayung, hoki, angkat berat, panjat tebing, golf, polo air, panahan.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana mengatakan atas nama Bupati Bandung menerima SK penetapan Kabupaten Bandung menjadi tuan rumah Porprov 2022 yang rencananya akan digelar sekitar bulan September 2022 mendatang.

“Kabupaten Bandung akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Porprov dan sudah sejak tahun 2020 lalu kami mempersiapkan hal tersebut. Termasuk dalam persiapan anggaran,” kata Sekda.

Dalam sambutannya pada kegiatan SK Penunjukan Tuan Rumah Porprov Jabar 2022 tersebut, Sekda juga berharap kepada Ketua KONi Jabar juga Kadispora Jabar agar dapat membantu memberikan solusi dalam hal pendanaan bagi Kabupaten Bandung saat menjadi tuan rumah Porprov, diantaranya CSR dari Bank Jabar Pusat. Karena jika mengandalkan CSR Bank Jabar Cabang Soreang anggaran yang didapat sangat minim.

Sementara itu Sekum KONI Kabupaten Bandung, Yana Suryana mengatakan, KONi Kabupaten Bandung menargetkan Lima Besar dalam Porprov mendatang.
“Dari 54 Cabor yang dipertandingkan KONI Kabupat Bandung akan memberangkatkan sebanyak 1000 lebih Atlet, Pelatih, Offcial serta tim teknik. Dan kami akan memberangkatkan para atlet dan pelatih yang berpotensi meraih medali,” jelas Sekum KONI Kabupaten Bandung.

Yana yang terkenal dengan panggilan Ustadz Persib in juga menjanjikan bahwa Kabupaten Bandung akan menjadi tuan rumah yang baik dalam event Prorprov Jabar 2022 dan akan merebut medali sebanyak-banyaknya. (Dian S)