Kenaikan Kelas VII-VIII dan Perpisahan Kelas IX Di SMPN 1 Lumbung

Ciamis.Swara Jabbar Com.-Seperti sudah menjadi tradisi, setiap sekolah menyelenggarakan perpisahan sekolah setiap tahunnya. Menyelenggarakan perpisahan sekolah dengan berbagai acara yang tetap meninggalkan kesan mendalam bagi siswa, guru maupun orang tua.

Oleh karena perpisahan sekolah selalu masuk dalam agenda rutin kegiatan sekolah di akhir tahun ajaran, maka acara tersebut dianggap penting untuk diselenggarakan.

Karena memiliki posisi terpenting dalam acara perpisahan, setiap siswa akan menjadikan perpisahan sekolah sebagai momentum mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah mengajar dan mendidik mereka. Siswa juga perlu menyampaikan permintaan maaf kepada guru, atas segala kenakalan dan ketidak-patuhan selama menjadi siswa disekolah tersebut. Selanjutnya, siswa pun meminta restu agar ilmu yang sudah diperoleh menjadi bermanfaat dan menjadi bekal untuk kehidupan di masa depan.

Selain dengan guru, siswa juga akan berpisah dengan seluruh teman dalam satu angkatan. Keberadaan teman sangat penting selama bersekolah karena teman adalah orang yang paling dekat. Banyak hal menyenangkan telah dilakukan bersama teman seperti berbagi cerita, bermain, termasuk belajar bersama. Acara ini akan menjadi kegiatan terakhir bersama teman-teman sebelum berpisah untuk melanjutkan ke sekolah yang berbeda.

Dengan merasa penuh gembira siswa siswi SMP Negeri 1 Lumbung Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis merasa terharu sudah lama semasa adanya Covid 19 tidak melestarikan kegiatan acara kenaikan Kelas dan pelepasan kelas IX yang biasanya diadakan 1 tahun sekali.

Oleh karna itu baru tahun ini acara kenaikan Kelas atau pelepasan ( samenan ) acara tersebut diiringi keseninan dan upacara adat dari para murid SMP Negeri 1 Lumbung Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis. Begitu juga dihadiri oleh para tamu undangan Kecamatan Babinsa Babinmas Korwil Lumbung serta element masyarakat.Kamis (23/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah Drs M.Royandi, MM merasa sangat bersyukur dan atas kedatangan para tamu beserta orang tua muridnya yang bisa mengahadiri acara kenaikan kelas dan kelulusan siswa pungkasnya.

Ada Ungkapan dari Kepala Sekolah berserta Komite dan Ketua PGRI Ujang Sukmara S.Pd, “Kahiji hoyong ningkatkeun prestasi akademik sareng prestasi non akademik, kadua hoyong ningkatkeun sumber daya manusia, ka tiluna hoyong ningkatkeun fasilitas sekolah, ingin membuat lapang multiguna supaya bisa di gunakan berbagai macam”. Ungkapnya. (Zenal)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.