Parlementaria

Saat Reses, Hj.Sari Sundari Jaring Aspirasi Warga Kecamatan Katapang.

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) dari Fraksi PKS Hj.Sari Sundari, S.Sos.MM menggelar kegiatan Reses III Tahun Sidang 2021-2022 yang berlangsung di Jl. Raya Soreang No.108 Kabupaten Bandung.Selasa (5/7/2022).

Kegiataan Reses ini dihadiri oleh warga masyarakat Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung, tokoh masyarakat, para pemuda, ibu-ibu serta berbagai elemen masyarakat.

Pada kesempatan tersebut muncul berbagai problematika yang dirasakan masyarakat diantaranya terkait Bpjs, kenaikan harga kebutuhan pokok, tenaga honorer, permodalan bagi UMKM serta adanya peraturan pembelian bensin dengan menggunakan aplikasi.

Terkait dengan tenaga honorer Kebijakan Pemerintah Pusat melalui Kementerian PAN dan RB, tentang Penghapusan Tenaga Honorer di seluruh instansi pemerintah, juga dikeluhkan di daerah, diantaranya muncul di Kabupaten Bandung.

Keluhan itu, diantaranya muncul dari guru honorer. Menyikapi kondisi ini, dibutuhkan solusi yang komprehensif.Hal ini, diungkapkan Politisi Perempuan PKS Hj. Sari Sundari.

Menurut Sari, menyikapi kondisi ini, guru honorer, harus ada kepastian.Hal yang mesti dilakukan, data eksisting tenaga honorer terutanma guru yang sudah mengabdikan sebagai tenaga pendidik harus terdata seluruhnya.

Jika tahapan itu sudah selesai, Pemerintah Daerah diminta untuk segera berkoordinasi dengan Kementerian PAN dan RB agar guru honorer bisa diangkat jadi ASN atau PPPK.

Hal itu, bisa dilakukan bertahap. Semoga saja, dengan diselesaikannya tenaga honorer tak akan muncul persoalan baru di antaranya meningkatnya jumlah pengangguran.
Sari, dalam bagian lain keterangannya juga mengatakan khusus untuk para guru honorer, jika bisa diangkat sebagai ASN atau PPPK dapat memberikan manfaat yaitu kepastian status kepegawaian dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan bagi para guru pungkasnya.(die)