Parlementaria

Kewirausahaan Perempuan Ujung Tombak Ekonomi

Bandung.Swara Jabbar Com.-Perempuan merupakan ujung tombak penggerak kewirausahaan bangsa. Melalui Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dikelola dan dijalankannya, perempuan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Peningkatan pemberdayaan perempuan di bidang kewirausahaan yang berperspektif gender adalah hulu dari penyelesaian isu-isu lainnya. Ketika perempuan berdaya secara ekonomi, kita akan bisa menyelesaikan isu pengasuhan, pendidikan, kesehatan, kekerasan, atau isu-isu kompleks bagi perempuan dan anak lainnya,” Hal ini dikatakan Anggota DPRD Jabar Tia Fitriani

Lebih jauh, Politisi Perempuan Partai NasDem Tia Fitriani menuturkan perekonomian perempuan yang kuat dapat meningkatkan kesejahteraan perempuan dan keluarga. Mendampingi perempuan pelaku UMKM karena dalam bidang usaha konsep hulu hilir, yaitu permodalan sampai dengan pemasaran akan menjadi penting. ujarnya.

Saat ini Pemerintah Indonesia telah secara masif memberikan dukungan terhadap kewirausahaan perempuan melalui pembentukan Strategi Nasional Keuangan Inklusi Perempuan untuk memastikan seluruh pelaku usaha memiliki pengetahuan, kapasitas, sumber daya, dan peluang untuk dapat mencapai dan menikmati pemberdayaan ekonomi pungkas Tia Fitriani. (AP)