Parlementaria

Nia Purnakania DPRD Jabar : Haornas 2022 Momentum Kebangkitan Dunia Olahraga.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Haornas pada 9 September menjadi salah satu hari nasional yang selalu diperingati berdasarkan dari Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 67 Tahun 1985. Adapun Haornas menjadi salah satu bentuk kepedulian dari pemerintah mengenai pentingnya pendidikan olahraga. Pada perayaan Haornas tahun ini, mempunyai tema “Bersama Cetak Juara”

Awal mula dari dibuatnya Hari Olahraga Nasional di Indonesia ini karena diselenggarakannya Pekan Olahraga Nasional (PON) di Kota Surakarta, Jawa Tengah pada 9 sampai 12 September 1948.

Pada 9 September 1948 tersebut lah hari pertama dari pembukaan acara PON kini ditetapkan sebagai Hari Olahraga Nasional yang diperingati setiap tahunnya. Hal ini dikatakan Anggota Fraksi PDI Perjuangan Nia Purnakania.

Lebih jauh Nia Purnakania menyebut Haornas ke-39 menjadi momentum menggelorakan masyarakat untuk berolahraga. “Haornas tahun ini jadi momentum untuk kembali menggelorakan semangat yang ada yaitu mengolahragakan masyarakat dan memasyaraktkan olahraga,” ucap Nia.

Dengan tubuh yang bugar, masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lancar. Diharap, masyarakat dapat menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup.

“Kita ingin mencetak gaya hidup sehat dan atlet berprestasi. Namun lebih dari itu, kita juga ingin membangun industri olahraga yang dapat menyumbang pada pertumbuhan ekonomi. Visi ini membutuhkan bangunan sinergi pemerintah pusat dan daerah, dunia usaha dan industri, media dan akademisi, serta masyarakat luas, termasuk para atlet dan pelatih,” tutur Nia. (AP)