Parlementaria

Hj.Elin Suharliah DPRD Jabar : HAORNAS 2022, Gelorakan Semangat Olah Raga di Masyarakat

Bandung.Swara Jabbar Com.-Tepat setiap tanggal 9 September selalu membawa makna tersendiri bagi dunia olahraga Indonesia. Tanggal tersebut dikenal sebagai Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 67 Tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional.

Politisi Perempuan Partai PDI Perjuangan Hj.Elin Suharliah mengatakan Perayaan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) adalah untuk membuat masyarakat memahami pentingnya berolahraga dalam meningkatkan imunitas tubuh, selain itu tentunya juga sebagai upaya membudayakan olahraga di masyarakat.

Olahraga menjadi bagian dalam pembentukan karakter sebuah bangsa. Tema pada HAORNAS 2022 yakni bersama cetak juara menjadi sebuah ajakan bagi semua pihak untuk meningkatkan prestasi dibidang olahraga.

Olahraga yang membudaya (menjadi gaya hidup) dalam kehidupan sehari-hari akan menciptakan masyarakat yang sehat dan juga membuka peluang munculnya bibit-bibit atlet yang mampu meraih prestasi di kemudian hari, baik di dalam maupun luar negeri imbuhnya.

Lebih lanjut, Hj. Elin Suharliah berharap olahraga bukan semata-mata hanya untuk stamina saja, tetapi kualitas hidup lebih sejahtera. Sehingga dapat membangun kedisiplinan, ketangguhan, sportivitas, dan kerja sama, diperlukan semangat olah raga harus digelorakan.

Terkait prestasi bidang olah raga di Jawa Barat Hj. Elin Suharliah mengapresiasi dengan diraih Juara 2 kali PON berturut-turut, Juara Paralympic, juara kompetisi anak-anak sekolah, pesantren, maupun antar PNS se-nasional. Penyumbang medali di Olimpiade, Asian Games maupun Sea Games mayoritas dari Jawa Barat ungkap Hj.Elin.

Berharap Jawa Barat menjadi gudang nya para Atlet Olah Raga sehingga bisa membanggakan nama Jawa Barat di tingkat nasional maupun dunia tutup Hj.Elin Suharliah. (AP)