Pemerintahan

Provinsi Jawa Barat Paling Siap Konversi Kendaraan Listrik

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil beserta rombongannya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bandung , Reding dengan kendaraan motor listrik menuju Wisata Legok Kondang Ke wisata Jembatan Kawah Rengganis , Sabtu (17/9/2022).

Pada kunjungan kerja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil bertempat di Resto Kinara Wisata Jembatan Gantung Rengganis (Suspension Bridge di Desa Patenggang Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, dalam rangka temu Pemimpin untuk Aspirasi Masyarakat Wisata Asyik ( TEPAS).

Pada kegiatan itu Gubernur Jawa Barat kang Emil didampingi oleh kepala dinas ESDM Provinsi Jawa Barat Ai Suadiyah Dwiningsih, S.T.M.T.Ir. Kang Emil menyampaikan bahwa Provinsi Jawa barat satu satunya provinsi paling siap untuk konversi ke kendaraan listrik, dan menjadikan Provinsi Jawa barat menjadi percontohan yang melaksanakan konversi kendaraan berbahan bakar minyak atau BBM ke kendaraan listrik.

Menurut Kang Emil ” ada tiga faktor yang mendukung , yang pertama pabrik kendaraan mobil listrik hyundai sudah di Jawa barat, faktor kedua Pabrik baterai listrik sudah ada di Jawa barat, faktor ketiga pabrikan kendaraan motor listrik Gesit sudah ada di Jawa barat dengan skala korporasi “, ujar kang Emil.

“Oleh karena itu Provinsi Jawa Barat harus menjadi contoh pelaksanaan konversi kendaraan listrik , pengguna kendaraan listrik tidak akan terdampak langsung ketika terjadi kenaikan harga BBM, dan pengguna kendaraan listrik bisa menghemat uang anggaran atau pengeluaran uang untuk bahan bakar kendaraan,” pungkas Kang Emil Gubernur Jawa Barat.

Melalalui kegiatan ini diharapkan kesiapan pemerintah untuk mempersiapkan infrastruktur pendukung pengisian kendaraan listrik.

( Sodikin)