Danrindam III/Slw Pimpim Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara TA. 2022

Kab. Bandung.Swara Jabbar Com.-Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) III/Slw Kolonel Inf Lukman Hakim mewakili Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD 2022 yang dilaksanakan di lapangan Patriot Secaba Rindam III/Slw Jl. Arcamanik, Sindanglaya, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Jum’at (23/09/2022).

Upacara pembukaan pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2022 yang diikuti 323 siswa ditandai dengan pernyataan resmi pembukaan pendidikan dan penyematan tanda siswa serta pengucapan janji siswa.

Pangdam III/Slw dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Danrindam III/Slw, mengawali amanatnya mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah lulus dalam seleksi mengikuti Pendidikan Pertama Bintara TNI. Pangdam juga mengapresiasi atas niat dan tekadnya untuk bergabung menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat.

Lanjut dikatakan Pangdam, Profesi Prajurit TNI AD, merupakan ladang untuk pengabdian yang menuntut dedikasi, loyalitas, pengorbanan jiwa bahkan raga, yang sepenuhnya akan diabdikaan untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) yang sebentar lagi akan kalian ikuti adalah pintu gerbang pertama sekaligus kawah chandra dimuka untuk mendidik, melatih dan menempa kalian menjadi prajurit TNI AD. Kalian akan dididik dan dilatih untuk menjadi Bintara yang tangguh, kuat dan profesional yang berpegang teguh pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, serta menjunjung tinggi Pancasila,” ujarnya.

Mengakhiri amanatnya, Pangdam berpesan kepada para siswa agar mengikuti pendidikan dengan penuh disiplin dan rasa tanggung jawab disertai semangat pantang menyerah, tekad yang kuat serta keyakinan untuk meraih prestasi terbaik demi mewujudkan cita-cita menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat.

“Siapkan fisik dan mental untuk mengikuti Pendidikan Pertama Bintara. Jaga kekompakkan dan kebersamaan diantara sesama peserta, dengan menghilangkan rasa egois dan sikap arogan yang bisa merugikan diri dan orang lainlain,” pesannya.

Turut hadir pada acara tersebut, para Kabag dan para Katim Rindam III/Slw, para Komandan jajaran Rindam III/Slw, Wakakesdam III/Slw, Wakabekangdam III/Slw, Pabandyabindik serta Kajasdam III/Slw. (Pendam III/Siliwangi).


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.