Politik

HUT Partai Golkar Ke-58, Digelar Jalan Sehat Untuk Memecahkan Rekor MURI

Bandung.Swara Jabbar Com.-Acara jalan sehat serentak di seluruh Indonesia untuk memecahkan rekor museum rekor Indonesia (MURI), akan digelar dalam rangka menyambut HUT Ke-58, Partai Golongan Karya (Golkar).

“DPP Golkar telah menginstruksikan ke seluruh tingkatan mulai pusat, provinsi, dan kabupaten/kota untuk ikut memeriahkan perayaan HUT Golkar dengan berbagai kegiatan yang telah ditetapkan,” kata Ketua DPD Golkar Jabar, TB Ace Hasan Syadzily.

Dikatakan, rangkaian pertama yang akan dilaksanakan serentak berlangsung secara nasional pada 16 Oktober 2022 lewat jalan sehat.

“Jalan sehat ini kami targetkan pecahkan rekor MURI secara nasional. DPP Golkar telah berikan petunjuk pelaksana yang sama untuk ibukota provinsi masing-masing dan ibukota kabupaten/kota,” ujar ujar Ace Hasan didampingi Sekretaris DPD Golkar Jabar, Iswara, Ketua Harian DPD Golkar Jabar, Daniel Muttaqien, Ketua Penyelenggara HUT Golkar di Jabar, Yod Mintaraga, dan Ketua Pelaksana HUT Golkar di Jabar, Cucu Sugyati, di Kantor DPD Golkar Jabar, Kamis (6/10/2022).

Dan, khusus di Jabar akan diselenggarakan jalan sehat pukul 06.30 WIB.

Pendaftaran telah dibuka sejak Rabu (5/10/2022) dengan target sebanyak 5000 peserta.

“HUT Golkar di Jabar kami akan pusatkan di Lapangan Gasibu. Alhamdulillah yang mendaftar online sudah sebanyak 1300 orang dan akan kami tutup pendaftarannya pada 15 Oktober 2022,” ujarnya.

Adapun rute jalan sehat nanti, Ace menyebut peserta akan melewati dari Gasibu ke Jalan Riau, Supratman, dan kembali ke Gasibu dengan jarak 5,8 kilometer sama dengan simbol usia Golkar yang ke 58.

“Kami juga adakan lomba TikTok, video pendek fotografi, dan lomba kostum, serta akan menampilkan panggung budaya di Gasibu. Kami hadirkan berbagai hadiah menarik, seperti dua tiket umrah, motor, kulkas, sepeda, televisi, setrika, handphone, dan lainnya, kami memperkirakan masing-masing daerah akan diikuti oleh 3000 orang,”
ucap TB Ace.

Jalan sehat pada HUT Golkar tersebut serentak digelar di seluruh kabupaten/kota se-Jabar, dengan tema HUT ke 58 Golkar ialah Golkar menang, Rakyat sejahtera.

“Jadi, diperkirakan untuk di Jabar akan berkontribusi diikuti 67 ribu atau 70 ribu orang untuk jalan sehat serentak. Kami akan kuningkan Jabar pada 16 Oktober 2022. Acara ini juga akan dipantau langsung Ketum Golkar, Airlangga Hartarto dari Jakarta secara online,” katanya

Yod Mintaraga selaku Ketua Penyelenggara HUT Golkar di Jabar mengakan kegiatan lainnya yang bakal dilaksanakan yakni ziarah ke makam pahlawan di Cikutra, potong tumpeng, serta penghargaan ke sepuh dan senior Golkar Jabar.

Menurut dia, untuk acara pada 20 Oktober 2022 dipimpin langsung Ketua Harian DPD Golkar Jabar, Daniel Muttaqien.

“Kami rencanakan juga acara tasyakuran sekaligus maulid Nabi. Kami tegaskan pendaftaran jalan sehat ini gratis,” ujarnya. ***