Parlementaria

Sari Sundari (SADAR) Berharap Jabar Meraih Juara Umum MTQ XXIX Tingkat Nasional 2022

Bandung.Swara Jabbar Com.-Pemdaprov Jawa Barat secara resmi melepas rombongan kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Jabar untuk mengikuti ajang MTQ XXIX Tingkat Nasional Tahun 2022 ke Kalimantan Selatan (Kalsel), di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (7/10/2022).

Provinsi Kalimantan Selatan resmi ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 melalui Keputusan Menteri Agama Nomor 442 Tahun 2020. Tahun ini, MTQ akan dilaksanakan di beberapa daerah yaitu Kabupaten Banjar, Kabupaten Banjar Baru, dan Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan pada 10 sampai 19 Oktober 2022. Adapun tema yang diangkat pada perhelatan tahun ini adalah “Dengan MTQ Nasional kita tingkatkan kualitas SDM yang unggul dan Qur’ani untuk mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Moderat”.

Wapres dijadwalkan akan membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022, Rabu (12/10/2022) malam.

Anggota Fraksi PKS DPRD Jawa Barat Hj.Sari Sundari, S Sos, MM mengapresiasi Pemprov Jawa Barat mengikuti ajang MTQ XXIX Tingkat Nasional Tahun 2022 ke Kalimantan Selatan (Kalsel), semoga para peserta dan para pembina yang sudah siap memperjuangkan dan mengharumkan nama Jabar di kancah MTQ Nasional imbuhnya.

Legislator PKS Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) Sari Sundari (SADAR) berharap pada MTQ tahun ini Jabar juga menjadi juara umum, sehingga visi Jabar Juara Lahir Batin terwujud.

Sebagai informasi, Kafilah Jabar akan mengikuti seluruh cabang MTQ di tingkat nasional ini. Untuk memaksimalkan persiapan sebelum mengikuti kompetisi, seluruh peserta telah menjalani empat tahap pembinaan. Kafilah Jabar akan mengikuti seluruh cabang yang akan diperlombakan. Sebagai bagian dari persiapan optimal sebelum berlomba di Kalsel, kafilah Jabar ini telah melakukan empat tahap pembinaan, termasuk yang melibatkan para pembina tingkat nasional.(AP)