Pemerintahan

Vaksin PMK Memasuki Tahap 2

Sumedang.Swara Jabbar Com.-Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Sumedang terus melakukan vaksinasi dalam upaya pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi. Bahkan saat ini vaksinasi PMK di Kabupaten Sumedang sudah memasuki tahap 2.

Ketua Satgas PMK Kabupaten Sumedang, drh Lia Indrawati mengatakan, sehubungan dengan pelaksanaan vaksinasi PMK yang sudah memasuki tahap 2 jumlah hewan ternak yang sudah divaksin Kabupaten Sumedang telah mencapai 5.422 ekor sapi.

“Untuk tahap 2 ini target sasaran sebanyak 7500 ekor sapi, atau mengalami kenaikan 500 ekor dari tahap 1 sebanyak 7.000 ekor sapi,” ujar, Lia baru-baru ini.

Menurut Lia, untuk mengejar target vaksinasi PMK secara mau, Diskanak Kabupaten Sumedang saat ini terus melakukan vaksinasi PMK secara door to door dengan mendatangi kandang sapi milik peternak.

“Letak kandang sapi yang berjauhan memang terkadang menjadi kendala bagi petugas. Namun kami berupaya untuk bertindak cepat ,” kata Lia menutup keterangannya.(*)