POLRI

Polsek Karangpawitan Cek TKP Dugaan Pelemparan Pintu Kaca Desa Suci Oleh OTK

Garut.Swara Jabbar Com.-Telah terjadi dugaan pelemparan menggunakan batu oleh orang tak dikenal (OTK) mengakibatkan pintu kantor Desa Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut yang terbuat dari kaca pecah berantakan. Selasa 13/12/2022

Kapolsek Karangpawitan Kompol Saifuddin Hamzah S.Pd., M.Pd., yang diwakili Anggota jaga piket Polsek Karangpawitan yakni Bripka Puji R dan Bripka Eko Antono setelah mendapat laporan dari pihak perangkat desa, langsung mengecek TKP.

Kronologi kejadian di jelaskan perangkat Desa Suci yakni Dede Taryana alias Ebo (48 Tahun) ,”Hari selasa Sekitar pukul 02:30 WIB di kala salah seorang perangkat desa sedang melaksanakan ronda,Tiba-tiba terdengar suara seperti yang melempar , begitu di cek pintu kaca kantor sudah pecah berantakan, dan terlihat seperti orang tak dikenal melarikan diri,menggunakan sepeda motor,”jelasnya.

 

 

Bripka Eko Antono Anggota Polsek karangpawitan yang sedang melaksanakan pengecekan TKP menjelaskan tindakan-tindakan yang diambilnya.

“Setelah mendapat laporan langsung melaksanakan tindakan pengecekan TKP,meminta keterangan dari para saksi,mengamankan barang bukti, mengambil dokumentasi tempat kejadian dan untuk pelaku masih dalam penyelidikan,”jelasnya.

Kapolsek Karangpawitan Polres Garut Kompol Saifuddin Hamzah S.Pd., M.Pd., saat di konfirmasi awak media menjelaskan dan memberikan himbauan untuk selalu waspada dan menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Karangpawitan.

“Dengan adanya kejadian tersebut, saya menghimbau pada seluruh warga masyarakat Karangpawitan khususnya, untuk selalu waspada dan meningkatkan kamtibmas dan siskamling,jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax,tidak menutup kemungkinan kejadian-kejadian seperti ini adalah untuk menciptakan situasi yang tidak kondusif,”jelas kapolsek.( Sumpena)