Parlementaria

Siti Muntamah Mendorong Peningkatan Literasi di Masyarakat

Bandung.Swara Jabbar Com.-Pentingnya literasi dikenalkan kepada masyarakat salah satunya agar masyarakat dapat lebih bijak dalam memanfaatkan informasi yang dimiliki serta mandiri dalam memilah memilih data dan informasi yang bermanfaat.

Ada beberapa faktor penyebab kurangnya minat baca di Jawa Barat yakni pengaruh lingkungan, membaca sejak dini tidak dianggap penting, generasi serba instan, dipengaruhi teknologi, buku yang tersedia kurang menarik, hingga tidak adanya kesadaran dalam diri akan membaca Hal ini dikatakan Anggota Komisi V DPRD Fraksi PKS Siti Muntamah.

Lebih jauh Siti Muntamah menuturkan lebih jelas dan detail penyebab rendahnya tingkat literasi di Jawa Barat terdapat 2 faktor sendiri yaitu bahan bacaan yang kurang menarik dan mendalam dan yang kedua adalah praktiknya jadi meski ada bacaan nya tetapi harus didukung dengan praktik literasi yang baik dan benar.

Untuk itu, Siti Muntamah mendorong meningkatkan minat baca di masyarakat yaitu : Menyediakan Berbagai Buku yang Tepat. Malas pergi ke perpustakaan sekolah bukan berarti siswa tersebut memang tidak memiliki minat membaca, Memanfaatkan Koneksi Alumni untuk Menyediakan Bacaan, Bangun Suasana yang Menarik dan Menyenangkan.serta Sharing dengan Siswa Pungkasnya.(AP)