TNI

Randurlap Kodam III/Siliwangi Digelar Di Halaman Gedung Sate, Ada Apa?

Bandung.Swara Jabbar Com.-Maksimalkan ibadah di bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh dengan berkah, Perbekalan dan Angkutan Daerah Militer III/Siliwangi (Bekangdam) membagikan takjil kepada masyarakat dan para pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Gubernur Jawa Barat (Gedung Sate) Jl. Jalan Diponegoro No. 22 Kota Bandung, Jum’at (31/03/2023).

Kabekangdam III/Slw Letkol Cba Agus Supriyono, S.E., MM.M Tr Hanla., menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut menyiapkan ratusan paket takjil dan nasi kotak.

Berbagi takjil merupakan salah satu agenda sosial Bekangdam III/Slw dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Bekang dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan 1444 H. Hal ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya warga muslim yang saat ini sedang menunaikan ibadah puasa.

“Dengan kegiatan berbagi takjil seperti ini, setidaknya kita dapat membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk sekedar berbuka puasa,” jelas Kabekang.

Lanjut Kabekang menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan peran aktif TNI AD dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta untuk memberikan kebahagiaan dan mendekatkan masyarakat dengan prajurit TNI AD.

“Memang tidak seberapa, tetapi takjil yang kita berikan bagi masyarakat, terutama orang yang berpuasa, semoga akan memberikan kebahagiaan bagi yang menerimanya, dan makin mendekatkan kita semua di bulan penuh berkah ini,“ harap Kabekang.

Hal berbeda dari kegiatan pembagian takjil biasanya, yang menarik perhatian masyarakat yang melintas yaitu ditampilkannya Kendaraan Dapur Lapangan (Randurlap) sebagai dapur tempat mengolah dan menyajikan makanan di lapangan. Randurlap Benkangdam III/Siliwangi banyak membantu saat perbantuan kemanusiaan terjadinya gempa Cianjur beberapa waktu lalu.

Warga tidak hanya sekedar ingin menikmati makanan yang disediakan, namun juga ingin melihat lebih dekat Randurlap tersebut bahkan berkesempatan Berfoto.

Dalam pelaksanaannya Kabekangdam mengerahkan personel militer dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Bekangdam III/Slw. (Pendam III/Siliwangi).