Parlementaria

Hj.Sumiyati : Mendorong P3D Lebih Optimal

Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Jabar Fraksi PDI Perjuangan Hj.Sumiyati meminta kantor pusat pengelolaan pendapatan daerah di Jawa Barat mengumpulkan pendapatan asli daerah (PAD) tak hanya mengandalkan dari pajak kendaraan bermotor (PKB), melainkan bisa dari pendapatan aset serta lainnya yang dapat dioptimalkan.

Menurutnya, banyak potensi yang dapat meningkatkan pendapatan daerah itu, utamanya sejumlah aset potensial yang mampu diberdayakan dan dikerjasamakan, agar ke depannya mampu meningkat pendapatan itu ujar Hj.Sumiyati.

“Alangkah baiknya aset-aset potensial yang ada di Jawa Barat bisa diberdayakan lebih maksimal demi meningkatkan pendapatannya melalui kerjasama dengan pihak terkait yang membutuhkan tempat,” jelasnya.

Legislator PDI Perjuangan Dapil Jabar VIII (Kota Bekasi-Kota Depok) Hj.Sumiyati menilai di sisi lain turut mengapresiasi kantor P3D di Jawa Barat yang terlihat adanya tren kenaikan pendapatan, sehingga positif untuk pendapatan di tahun berikutnya.

Berharap pada tahun 20024 pendapatan daerah meningkat Jadi, pendapatan di 2024 harus lebih tinggi. Ada 85 persen APBD Jabar bersumber dari pajak kendaraan bermotor, artinya APBD Jabar betul-betul berasal dari uang rakyat jadi sumbernya jelas dari APBD provinsi,” Pungkas Hj.Sumiyati..(AP)