Parlementaria

Dadang Kurniawan : Bazar Sembako Murah Tekan Inflasi Jelang Lebaran

Bandung.Swarra Jabbar Com.-Tingginya kebutuhan masyarakat akan bahan pangan pokok saat Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti sekarang ini memicu adanya kenaikan harga (Inflasi) kebutuhan pokok masyarakat di pasaran. Bazar Sembako Murah yang digelar oleh berbagai Instansi, BUMN atau Kelompok Masyarakat disebut menjadi salah satu cara membantu Pemerintah untuk menekan laju inflasi di daerah.

“Ini adalah salah satu cara membantu Pemerintah karena momentum bulan puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri harga-harga (Kebutuhan Pokok) naik dan akan menimbulkan Inflasi,”ujar Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Dadang Kurniawan.

Legislator Partai Gerindra Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) Dadang Kurniawan mengapresiasi kegiatan bazar yang diinisiasi oleh berbagai Instansi Pemerintah, BUMN atau Kelompok Masyarakat.

“Kami Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi sektor perekonomian mengucapkan terimakasih karena kegiatan Bazar yang diadakan bisa mengurangi angka inflasi ”ucap Dadang Kurniawan.

Selain dapat membantu mengurangi inflasi, Dadang Kurniawan menyebut kegiatan tersebut juga dapat mengurangi adanya penimbunan kebutuhan pokok yang menyebabkan kenaikan harga di pasaran.

“Dengan acara Bazar secara tidak langsung berarti mengurangi penimbunan yang mungkin dilakukan orang tidak bertanggung jawab. Akibatnya harga di masyarakat menjadi naik,”ujarnya.

Semua elemen harus berperan, mulai dari pemerintah mengontrol kesetabilan harga, produksi jalan, jangan sampai ada penimbunan, hingga pembeli juga harus bijak.

“Dengan peran masing-masing itu dijalankan, mudah-mudahan semua harga stabil dan tak ada yang dirugikan,” Pungkasnya.(AP)