TNI

Kodim 0623/Cilegon Bantu Pemudik Kembali Dari Kampung Halaman

Cilegon.Swara Jabbar Com.-Kodim 0623/Cilegon bantu kelancaran arus balik bagi para pemudik dengan menerjunkan puluhan prajurit membantu aparat Kepolisian melaksanakan pengamanan dan kelancaran arus balik Idul Fitri 1444H/2023 di PT. ASDP Merak.

Demikian disampaikan Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Aryo Priyoutomo,S.I.P, melalui saluran telepon seluler, Jum’at (28/04/2023).

Dikatakan Dandim puluhan personel yang terlibat dalam pengamanan arus balik ditempatkan di Pospam dan Posyan Ketupat Lodaya 2023 yang terletak di PT. ASDP Merak.

“Kami menempatkan personel di jalur yang dilalui oleh para pemudik baik di kedatangan Kapal Feri maupun di terminal Bis untuk membantu kelancaran arus balik Idul Fitri di wilayah Cilegon,” ujar Dandim.

“Di hari ke – 6 pasca hari raya Idul Fitri 1444 H ini arus kedatangan dari pulau Sumatera menuju ke Jawa maupun sebaliknya terpantau ramai. Kemungkinan para pemudik pulang lebih awal karena diprediksi puncak akan terjadi pada hari Minggu (30/04),” sambung Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa arus keberangkatan dan kedatangan para pemudik dapat berjalan dengan lancar dan aman berkat kerjasama semua pihak.

Dandim menghimbau kepada para pemudik agar hati-hati dengan barang bawaan saat menaiki kendaraan umum di terminal karena tidak menutup kemungkinan masih banyak para pelaku kejahatan yang berkeliaran kemudian perhatikan faktor keamanan selama diperjalanan.

Terakhir Dandim mengucapkan terima kasih kepada prajurit yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik walaupun belum bisa merayakan Idul Fitri dengan keluarga karena tuntutan tugas. (Pendam III/Siliwangi).
Kades Cimurah Pantau Langsung Penyaluran Bantuan Beras untuk 492 KPM

swarajabbar.com – Garut. Jumat, 28 April 2023. Bertempat di SOR Desa Cimurah, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut sebanyak 492 KPM menerima bansos dari Mentri Sosial (Mensos) berupa beras 10kg per KPM.

Kades Cimurah, Asep Kamaludin mengatakan bahwa bantuan beras untuk 492 KPM tersebut berasal dari Kemensos, dengan bantuan ini Asep mengucapkan terimakasih kepada Kecamatan Karangpawitan, Dinsos Kabupaten Garut dan Mensos RI.

Asep menerangkan bahwa bantuan beras ini baru datang kemarin dan hari ini langsung disalurkan oleh PT. POS Indonesia yang dibantu oleh perangkat Desa, Kader, LPM, BPD, RT dan RW.

Selain itu Asep pun berterimakasih atas kesigapan Bhabinsa dari Polsek Karangpawitan dan Babinsa dari Koramil 1102/KRP yang ikut mengawasi dan mengatur para KPM sehingga penyaluran pun bisa berjalan lancar dan aman.

Asep berharap, dengan adanya bantuan beras ini bisa sedikitnya meringankan beban warganya dalam memenuhi kebutuhan konsumsinya sehingga bisa sedikit mengurangi penguluaran uang untuk membeli beras. (Asep abo)