Regional

Kudapan di hari Libur

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

Hari Libur bersama keluarga adalah masa terindah disinilah Quality Time. Waktu berharga kumpul bersama keluarga. Disini kita bisa saling curhat dan bercanda bersama. Disini kita dapat berkomunikasi.
Di saat tanggal tua di akhir bulan dana menipis. Tidak usah pusing. Lebih baik tinggal di rumah, selain beberes rumah. Kita dapat membuat sendiri kudapan meriah yang tidak memakan biaya banyak dapat dinikmati bersama anak anak.
Ada resep baru yaitu membuat Pisang Kismis, rainbow chips dan keju.
Resepnya:
Pisang Raja Bulu
Rainbow Chips
Keju
Coklat
Kismis

Cara membuatnya, Pisang Raja bulu, di kupas dulu kulitnya, kemudian dibakar, jangan lama lama bakarnya kemudian taburi dengan kismis, mesies, Rainbow Chips (permen coklat beraneka warna yang bundar kecil), dan keju yang diparut.

Kudapan Pisang kismis, keju Mesies, Rainbow chips dapat dihidangkan bersama air kelapa muda atau sirop buah buahan, sambil minum air jahe atau kopi pasti enak dan jos. Sambil nonton tv.

Didalam pisang Kandungan Vitamin A, C, dan B6 yang terdapat pada buah pisang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan infeksi. Manfaat pisang :

1. Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah
Kandungan kalium di dalam pisang dapat membantu fungsi pembuluh darah dalam mengangkut oksigen ke otak, menjaga kestabilan detak jantung, dan menurunkan tekanan darah. Pisang juga diketahui dapat mengurangi risiko stroke.

2. Mencegah kerusakan sel dan jaringan tubuh
Senyawa antioksidan yang terkandung di dalam pisang dapat mencegah kerusakan sel dan jaringan tubuh akibat radikal bebas, sehingga menurunkan risiko terkena berbagai penyakit seperti kanker.

3. Mengurangi risiko penyakit ginjal
Tak hanya baik untuk kesehatan jantung, kandungan kalium di dalam pisang juga berfungsi untuk mencegah penyakit batu ginjal. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang selalu terpenuhi asupan kaliumnya, memiliki risiko lebih rendah terkena batu ginjal.
Selamat mencoba. Semoga bermanfaat