Parlementaria Kota Bandung

Folmer Siswanto M. Silalahi, ST, Menyediakan air bersih untuk warga.

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Karena adanya El Nino mempengaruhi iklim di sekitar. El Niño adalah fase hangat dari El Niño–Osilasi Selatan dan dikaitkan dengan sekelompok air laut hangat yang berkembang di pusat dan timur-tengah Pasifik khatulistiwa, termasuk daerah di lepas pantai Pasifik Amerika Selatan.

El Nino adalah fenomena alami yang terjadi ketika suhu permukaan air di Samudra Pasifik Tengah dan Timur menjadi lebih hangat dari biasanya. Hal ini menyebabkan perubahan pola cuaca global yang dapat berdampak signifikan pada iklim di berbagai wilayah tidak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia, Mengakibatkan hawa panas dan kemarau panjang, dampak El Nino memicu kekeringan, minimnya curah hujan akan meningkatkan jumlah titik api sehingga rawan menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan Lahan.

El nino juga mengakibatkan ketersediaan air bersih jadi minim.
Saat ini banyak warga mengalami minimnya ketersediaan air bersih di kota Bandung. Folmer Siswanto M. Silalahi, ST anggota DPRD Kota Bandung dari Komisi C merasa terpanggil untuk ketersediaan air bersih bagi warga di dapil 6 yaitu daerah DAPIL 6 : Astana Anyar, Babakan Ciparay, Bandung Kulon, Bojongloa Kaler, Bojongloa Kidul.

Oleh sebab itu Pada saat reses di dapil 6 kelurahan nyengseret kecamatan astana anyar kota Bandung. Folmer Siswanto Silalahi mengadakan Prasarana air bersih (PSAB) yang direalisasikan oleh dinas perumahan dan pemukiman Bandung hasil dsri kegiatan reses bang Folmer di dapil kelurahan nyengseret kecamatan menyalurkan air bersih 50-70 rumah warga yang kesulitan air bersih. Karena air bersih adalah kebutuhan utama untuk segala aktifitas kehidupan.
Dan Folmer Siswanto juga mengunjungi Bukit Sandy di Cimenyan. Untuk refreshing dan therapy batu magnit.
Folmer Siswanto Silalahi hari Selasa 6 Juni 2023 mengadakan acara Wisata Sejarah dan Jejak Bung Karno di Bandung .

(Jeremy Huang Wijaya)