Pendidikan

Reuni Alumni STT Duta Wacana Yogyakarta

Bandung.Swara Jabbar Com.-Alumni STT Duta Wacana Yogyakarta mengadakan reuni alumni yang ke-3 di Bandung dari tgl 6-8 Juni 2023, dihadiri lebih dari 100 peserta dari berbagai angkatan.

“Jumpa Kita Menjadi Berkat Bersama” dipilih menjadi tema pad acara yang digelar di Hotel Cemerlang Jl Pasirkaliki Bandung.

Pdt. Dr. Joseph Hehanussa dari Duta Wacana dalam khotbah pembukaan mengambil bacaan Alkitab dari Kejadian 33 ayat 1-17 yang mengkisahkan perjumpaan Esau dan Yakub. Setelah sekian lama berpisah akibat konflik, kini mereka bertemu lagi. Dalam pertemuan itu, Esau berprakarsa mendekat, merangkul, memulihkan hubungan antara kakak beradik itu.

“Kisah Yakub dan Esau itu menjadi inspirasi bagi acara reuni ini.” demikian tutur Pdt. Yosef Hehanussa. Reuni Alumni ini harus memiliki makna seperti perjumpaan Esau dengan Yakub yang memulihkan dan meningkatkan relasi mereka. Perjumpaan kita bukan sekedar menikmati kebersamaan tetapi menghidupkan dan menguatkan relasi agar bisa menjadi berkat bersama, bagi peserta, bagi duta wacana, bahkan bagi masyarakat. Kita harus dapat merangkul mendekati semua kelompok seperti Esau merangkul Yakub. Ketika kita merangkul dan bersahabat menjalin silaturahmi maka pemulihan terjadi

Dalam kata sambutannya Pdt Ujang Tanusaputra selaku ketua panitia mengucapkan Wilujeng Sumping, selamat datang kepada para peserta alumni Duta Wacana. Semoga para peserta dapat menikmati Panorma Tatar Sunda yang mempesona. Ia juga nengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta dari Bali, Malang, Yogyakarta, Jakarta dan lainnya. Kehadiran para peserta adalah kehormatan bagi panitia. Berharap Reuni ini mendatangkan kegembiraan bagi kita semua, menjadi satu keluarga yang saling memulihkan, menjadi berkat bagi gereja, bagi duta wacana dan bagi masyarakat.

Acara pembukaan itu, juga dimeriahkan oleh calung dan dalam Kebaktian Penutupan nanti para peserta disuguhi alunan musik angklung, dan diajak untuk memainkannya. Acara Akan berlangsung 3 hari. Peserta akan diajak melihat beberapa tempat. Yaitu ke Ciater, Sindang Reret, Kampung Daun, Floating market. Kartika sari dan beberapa tempat lainnya

Oditha Hutabarat angkatan 1977 adalah salahsatu lulusan Duta Wacana yang menjadi PNS di Kementerian Agama, Dirjen Bimas Kristen tahun 2013-2016 Jakarta. Dosen STT Wesley Methodist Indonesia. Beliau menyatakan pendapatnya tentang reuni ini bagus teratur ada tema acara perkenalan dan kebersamaan juga ada dorongan untuk menjadi berkat.

Fransien Hukom melayani di GPiB Jakarta sudah pensiun 20 Mei 2022. Lulusan Duta Wacana 1977 itu, kini berdomisili di Griya Alam Sentul. Tentang reuni ini, ia sangat senang bertemu kakak angkatan. Perlu reuni seperti ini supaya tetap semangat dalam menjalankan tugas yang masih dilakukan.

Diana Kalangit angkatan 1977 GPIB emanuel bekasi pensiun 1 tahun lalu. Reuni menyenangkan karena dapat bertemu berbagai angkatan.Pdt Paulus Kristian Mulyani sekretaris kegiatan yang menyegarkan dan menyehatkan jiwa. Disegarkan kenangan masa lalu dari orang orang yang mencintai saya. Kenangan muncul kembali ketika orang itu hadir. Dan mengingatkan kembali kenangan masa lalu ternyata banyak berkat Tuhan melalui masa lalu.
Ada Beberapa Alumni STT Duta Wacana kelahiran Cirebon yaitu Pdt Ujang Tanusaputra aktif menulis mimbar Kristen di Koran Pikiran Rakyat, Pdt Cipto Martalu Sapangi, Pdt Imanuel Kristo dan Pdt Gunad