Parlementaria

Sari Sundari : Ketahanan Keluarga Merupakan Pilar Ketahanan Bangsa.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Ketahanan keluarga adalah kemampuan menghadapi dan mengelola masalah dalam situasi sulit agar fungsi keluarga tetap berjalan dengan harmonis, untuk mencapai kesejahteraan lahir dan kebahagiaan batin anggotanya. Singkatnya, seberapa kuat keluarga dalam menghadapi masalah yang dilontarkan hidup ke arah mereka.

“Ketahanan keluarga merupakan fondasi ketahanan nasional karena keluarga sebagai sistem mikro, mempengaruhi sistem yang lebih besar yang ada dalam masyarakat.Hal ini dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS Sari Sundari .

Lebih jauh, Sari Sundari Politisi Perempuan PKS Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) menuturkan Ketahanan Keluarga sangat penting karena Keluarga merupakan sumber pendidikan utama bagi anak. Dapat dikatakan bahwa anak mempelajari hal-hal yang mendasar dari rumah terlebih dahulu. Maka dari itu, ketahanan keluarga dianggap sebagai pilar ketahanan nasional jelas Sari Sundari.

Ketahanan keluarga memiliki lima aspek/dimensi diantaranya, dimensi legalitas dan keutuhan keluarga, aspek ketahanan fisik, dimensi ketahanan ekonomi, dimensi ketahanan sosial psikologis dan dimensi ketahanan sosial budaya.

Sari Sundari menegaskan bahwa Terwujudnya ketahanan nasional tidak terlepas dari peran keluarga, karena keluarga merupakan pilar pertama dan utama dalam membangun bangsa dan merupakan unit terkecil yang menentukan bangsa. Keluarga memiliki peran langsung untuk bisa mewujudkan sikap atau fungsi asah, asih, dan asuh serta merupakan tumpuan untuk menumbuh kembangkan dan menyalurkan potensi setiap anggota keluarga Pungkasnya.(AP)