Parlementaria

Sari Sundari : ILDI Jabar Bertekad Torehkan Prestasi Dalam Ajang Fornas Ke-VII di Kabupaten Bandung.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) akan menggelar pelaksanaan FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) ke-VII yang akan digelar di Kabupaten Bandung pada 2-9 Juli 2023 mendatang.

Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Jawa Barat siap mensukseskan dan bertekad meraih juara khususnya yang tergabung dalam Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI). Hal ini dikatakan Sari Sundari sebagai Ketua Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Jawa Barat yang juga menjabat Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat.

Sari Sundari berharap agar dansa semakin diterima masyarakat sebagai olahraga yang menyehatkan sekaligus menyenangkan. “Yang membedakan Langkah Dansa dengan dansa yang lain adalah musik instrumen yang digunakan berasal dari budaya lokal,” papar Sari Sundari.

“Seperti kita ketahui bahwa olah raga langkah dansa ini begitu banyak manfaat, tidak hanya menyehatkan tubuh akan tetapi dapat meningkatkan daya ingat kita, stres serta kepikunan, ternyata dengan gerakan-gerakan yang dilakukan akan menambah imun kita,” ujar Sari.

ILDI merupakan salah satu cabang olah raga di bawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), yang bertujuan untuk mengembangkan seni budaya yang menjunjung nilai-nilai luhur bangsa Indonesia memperlihatkan gerakan yang indah dan tidak eksotik dengan tetap menjaga kearifan lokal dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia serta martabat Bangsa Indonesia imbuhnya.

Sari Berharap Fornas yang akan digelar nanti sukses, dan ILDI Jabar bertekad torehkan prestasi dalam ajang Fornas ke VII . Dalam ajang Fornas ini bisa menjadi daya tarik untuk memperkenalkan Kabupaten Bandung lebih luas lagi. “Karena nanti akan hadir beberapa perwakilan negara se-Asean di Kabupaten Bandung,” serta para pelaku UMKM yang akan di gelar Pungkas Sari Sundari.(AP)