Parlementaria

Achmad Ru’yat Hadiri “Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka”, Yang di Gagas Forum Komunikasi Mandiri Sekolah Swasta 08 Parung.

Kabupaten Bogor.Swara Jabbar Com.-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat drh.H.Achmad Ru’yat.M.Si menghadiri undangan dari Forum Komunikasi Mandiri Sekolah Swasta 08 Parung. Dalam rangka mempersiapkan Penerapan Kurikulum merdeka pada Satuan Pendidikan Sekolah Swasta Kecamatan Parung dengan Tema” Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka”. Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H.Mochamad Ichsan.M.ST .Acara tersebut berlangsung di Serua Green Village (Kampung Gowes) Kabupaten Bogor.Minggu (9/7/2023).

Sebanyak 100 orang peserta dari Forum Komunikasi Mandiri Sekolah Swasta (Forkom) 08 Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor diberikan motivasi langsung oleh Achmad Ru’yat.

 

Poltisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Achmad Ru’yat Asal Dapil Jabar VI (kabupaten Bogor) menuturkan para guru harus bahagia disegala cuaca dimana hal tersebut berfungsi untuk menahan berbagai tantangan dizaman modern ini.

 

“Sekolah-sekolah swasta yang memfasilitasi acara ini agar mempersiapkan tantangan zaman ke depan yang jauh lebih berat, mudah-mudahan bapak-Ibu semua diberikan kesehatan karena terus terang kami juga menyadari bahwa kesejahteraan guru menjadi suatu tantangan,” ujarnya.

 

Pola pendidikan anak juga dianggap Ru’yat menjadi hal yang penting karena pola yang ideal adalah mempersiapkan anak-anak dalam kehidupan yang senyata-nyatanya.

 

Lebih jauh Achmad Ru’yat mengatakan menghadapi masa “ Indonesia Emas pada tahun 2045”, pendidikan harus dibangun dengan perspektif masa depan.

 

Yaitu, mewujudkan masyarakat Indonesia yang berkualitas, maju, mandiri, dan modern serta meningkatkan harkat dan martabat bangsa.

 

Keberhasilan dalam membangun pendidikan akan memberikan kontribusi besar pada pencapaian tujuan pembangunan nasional khususnya di Jawa Barat secara keseluruhan Pungkasnya. (adv)