Politik

Dialog Jangan Monolog

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

优秀的领导人总是倾听人民的声音
Yōuxiù de lǐngdǎo rén zǒng shì qīngtīng rénmín de shēngyīn artinya pemimpin yang baik selalu mendengar suara rakyat

Pemilu tinggal beberapa bulan lagi tetapi masih banyak para caleg hanya pasang spanduk, dan main di tik tok dan instagram ataupun face book. Masih banyak para caleg belum datang berkunjung ke rumah rumah di daerah pemilihannya.

Padahal bertemu dengan rakyat lebih utama karena mereka pemilik suara yang dapat memilih calon pemimpinnya. Jika ada yang turun pun hanya sebatas kumpulin di suatu tempat dan sang calon legislstif hanya berbicara sendiri tanpa dialog. Seharusnya dalam pertemuan harus ada dialog.

Mendengar keluh kesah rakyat lebih utama karena itu modal utama bagi calon pemimpin untuk mendapatkan informasi yang pasti kesulitan hidup yang dihadapi rakyat kecil untuk dapat mengambil kebijakan mensejahterakan rakyat

Mulailah berdialog jangan monolog. Berharap para Caleg datang dari rumah ke rumah tanyakan kepada rakyat apa yang mereka harapkan dari wakil rakyat tanyakan kepada rakyat apa yang mereka harapkan dari pemimpin. Tanyakan apa yang menjadi kesulitan dari mereka. Tolong dan bantu mereka.