Politik

Muhamad Farhan Dalam Bandung Rek Kumaha Rek Kamana Rek Kusaha

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

Ada pepatah Tiongkok berkata 只要大家共同承诺根据讨论结果进行决策,讨论就可以解决问题并提供解决方案
Zhǐyào dàjiā gòngtóng chéngnuò gēnjù tǎolùn jiéguǒ jìnxíng juécè, tǎolùn jiù kěyǐ jiějué wèntí bìng tígōng jiějué fāng’àn Artinya Diskusi dapat memecahkan masalah dan memberikan jalan keluar asal ada komitmen bersama untuk menjalankan keputusan dari hasil diskusi.

Rabu 12 Juli 2023 bertempat di “d’Botanica Jl Dr Djunjunan (Terusan Pasteur) No 143-149 Kota Bandung ada acara Bandung Ngariung”
Dengan thema Bandung Rek Kumaha, Bandung Rek Kamana, Bandung Rek Kasaha.
Muhamad Farhan anggota DPR RI komisi I dari Nasdem tampil sebagai pembicara bersama Chandra Tambayong pengusaha properti.

Dalam kesempatan tersebut Muhamad Farhan mengatakan Bandung melahirkan tokoh tokoh hebat seperti Juanda yang namanya diabadikan jadi Bandara di Surabaya, Mochtar Kusumaatmaja dan tokoh tokoh besar lainnya.ini artinya Bandung memiliki Sumber daya manusia yang hebat tetapi sayang mereka besar, berkarier bukan di Bandung tetapi diluar Bandung, karena Bandung belum memiliki ruang eskpresi untuk mereka berkarier dan berkarya. Artinya Bandung harus memiliki ruang eskpresi untuk dapat menyalurkan dan membesarkan sumber daya manusia. Setiap kebijakan yang diputuskan bagai buah simalakama tetapi harus membuat happy.

Berharap pemerintah bukan hanya memberikan pekerjaan tetapi harus dapat menstimulasi dari kebijakan dan keputusan yang diambil. Pemimpin juga harus berkomitmen dan melakukan regenerasi. Pemecahan masalah tidak bisa dilihat dari satu sisi tetapi Inovasi harus ada dan dikomunikasikan. Pebisnis juga bukan hanya berani berinovasi tetapi dapat membuat maju

Chandra Tambayong dalam talk show tersebut berkata Laut yang ganas melahirkan pelaut yang ulung artinya setiap problema masalah yang terjadi selalu dapat menghasilkan manusia manusia tangguh.


Erick Darmadjaya, B.Sc., M.K.P., Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung, Erick Darmajaya adalah Wakil Ketua DPD PSI Jabar, dalam kesempatan tersebut menyatakan kesemrawutan, carut marut masalah parkir di kota Bandung karena banyak oknum bermain di lahan parkir. Membuat lahan parkir tidak teratur.

Christian Julianto Budiman anggota DPRD Kota Bandung dari PSI juga menjelaskan kenapa Bandung jadi lautan sampah karena tempat pembuangan akhirnya hanya satu yaitu di sarimukti. Masalah sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi tanggung jawab kita semua sebagai warga. Kita harus mulai pisahkan sampah organik dan non organik sejak dari rumah