Politik

TB Hasanuddin Resmikan Sekretariat Juragan di Bandung, Untuk Kemenangan Ganjar Pranowo.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Melanjut deklarasi pemenangan Ganjar Pranowo oleh elemen masyarakat yang tergabung dalam Jaringan Relawan untuk Ganjar (Juragan) pada 6 Mei 2023 lalu di Hotel Horison, Kota Bandung, pada Jumat, 14 Juli 2023 kembali Koordinator Nasional Juragan, Mayjen TNI (Purn.) Tb Hasanuddin dengan tema acara ‘Bergerak untuk Ganjar Pranowo via Tepang Sahate’, meresmikan Sekertariat Juragan di Jalan Merak No. 2 Kota Bandung, Jawa Barat.

“Saya suka sekali dengan lokasi sekretariat di Jalan Merak ini. Ini kan tempat jawara UMKM Mas Wied (Marius Widyarto – red.), sejak era 1980-an utamanya, merintis ekonomi kreatif perkaosan yang dampaknya me-nasional hingga kini. Banyak tentu orang yang lalu-lalang ke tempat ini, tentu akan baik bagi kita semua,” papar Kang TB demikian sapaan akrab dari TB Hasanuddin yang dikenal juga sebagai Anggota Komisi I DPR RI.

 

Menyinggung tentang strategi dalam pendekatan ke masyarakat demi mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 di Jawa Barat? Ia katakan akan melakukan semacam operasi senyap:

“Kami tidak akan melakukan kegiatan-kegiatan yang spektakuler, tetapi akan mengutamakan kegiatan yang door to door, bertemu langsung dengan masyarakat. Bahwa, Ganjar itulah yang terbaik. Ulah hilap, ke kaping 14 Feruari 2024, datang ke TPS dan coblos gambarnya,” ucap TB Hasanuddin.

Lebih jauh menurut TB Hasanuddin, kegiatan sosialisasi yang mengudang banyak warga, amatlah mahal biayanya, “melalui door to door yang efektip, bisa terjadi dialog dua arah,” ucapnya. Menurutnya, ini mengingatkan pada strategi operasi territorial, silent operation istilahnya. Dan hal ini dilakukan sejak satuan administrasi negara terkecil,”seperti dari RT, RW, Desa, hingga Kecamatan,” jelasnya dengan menambahkan –“Tadi itu menurut Koordinator Jabar, akan dilibatkan lebih banyak milenial, wirausaha berbasis Pancasila, program eliminasi stunting, pod cast bagi kaum milenial, melaksanakan bazaar, serta pasar murah secara rutin di sini.”

Sementara itu Koordinator Juragan Jabar Rini Soedarmo, mempersilahkan para relawan Juragan khususnya untuk memanfaatkan fasilitas di Sekertariat, sejauh demi pemenangan Ganjar Pranowo secara elegan,” silahkan manfaatkan, tempat ini didedikasikan untuk pemenangan Ganjar Pranowo di Jabar,” urainya.

Pantauan redaksi pada peresmian sekertariat Juragan di Jalan Merak yang tak lain sebagai markas C59 sejak era 1980-an, dan kini hampir setiap minggu di area ini digelar pasar UMKM kuliner dan produk fashion, juga menjadi arena transaksi tanaman hias anggrek, hadir di antaranya para tokoh seperti Muhammad Budiana Ketua Umum KONI Jabar, Taufik Hidayat Udjo Dirut PT Saung Angklung Udjo, Levana Taufan Soekarno, serta tokoh-tokoh lainnya.*