Parlementaria

Hj.Tia Fitriani Gelar Reses di Desa Pulosari Pangalengan

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Reses Anggota Dewan Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Nasdem, Dra.Hj. Tia Fitriani Tahun sidang III Tahun 2022 – 2023 bertempat di Desa Pulosari Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung. Selasa (8/8/2023).

Kegiatan reses tersebut dihadiri para kader, simpatisan,Rt, Rw, para korwe, kordes, korcam, Dulur Satia serta masyarakat sekitar Desa Pulosari.

Tia Fitriani terharu dan bangga dengan banyaknya para tamu undangan yang hadir pada kegiatan reses di desa Pulosari dan masyarakat pun menyambut dengan gembira atas kedatangannya.

Ketika memasuki wilayah Desa Pulosari tepatnya tempat wisata Rahong Tia Fitriani merasa takjub dengan keindahan pemandangan hutan pinus yang dibelah sungai palayangan menambah eksotik alam sekitar, dengan segarnya udara ketika kita menghirupnya.

Kita harus bersyukur Tuhan telah menciptakan alam yang begitu indah sudah sepatutnya menjaga dan memelihara agar alam yang begitu indah tetap lestari, untuk itu pada reses kali ini Tia Fitriani mengajak masyarakat yang ada di desa Pulosari memelihara alam yang begitu asri ini.

Hutan Pinus Rahong Pangalengan dikenal juga wisata Rahong merupakan destinasi bernuansa alam di Kabupaten Bandung dan sudah banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tia Fitriani untuk menjaga alam Cirahong kita harus bergotong royong untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan sebagai contoh kecil sampah dari keluarga yang bisa dijadikan sebagai pupuk organik dan sampah lainnya yang bisa menghasilkan nilai ekonomis yang bisa menambah penghasilan bagi keluarga.

Seperti limbah jelantah yang bisa di jadikan sabun setelah melalui proses dan itupun bisa menambah nilai ekonomis kami pun kedepannya akan melakukan pelatihan-pelatihan bagi masyarakat desa Pulosari dan sekitarnya.

Melihat perkembangan desa Pulosari yang begitu signifikan dengan obyek wisata ini merupakan lokomotif buat pembangunan perekonomian pariwisata, dengan adanya Pokdarwis kedepannya yang bisa mengusulkan buat perkembangan wisata dan Tia Fitriani akan mengawal ke tingkat Provinsi.

Kedepannya obyek wisata yang ada di desa Pulosari khususnya obyek wisata Rahong semoga cepat berkembang dengan menambah berbagai ragam destinasi wisata dan masyarakat sekitar bisa menambah income dengan berjualan cinderamata, makanan,Kaos dan souvenir khas dari desa Pulosari.(AP)