Pemerintahan

Peserta BPJS Kesehatan Kota Cimahi Mencapai 80 Persen

Cimahi.Swara Jabbar Com.-BPJS Kesehatan Cabang Cimahi menggelar audensi bermasa pemerintah kota Cimahi, meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Daerah, berlangsung di gedung A Pemkot Cimahi,Sabtu ( 12/08/2023).

 

Audensi dihadiri,PJ. Wali kota Cimahi H Dikdik S Nugrahawan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Cimahi, Drs Yanuar Taufik, Kepala Dinkes Kota Cimahi Dr,Mulyati, Deputi direksi wilayah 5 Arip Saepudin, kepala BPJS cabang Cimahi Cecep Heri Suhendra, dan jajarannya, lurah Pasirkaliki.

Pada kesempatan tersebut PJ Wali kota Cimahi menerima secara simbolis tempat sampah dari BPJS kesehatan.

PJ Wali kota Cimahi H Dikdik S Nugrahawan mengatakan dengan bantuan tong sampah sama dengan mendukung kebijakan pemerintah dalam pengelolaan sampah di Cimahi.

“Pemerintah tong sampah ini akan kami manfaatkan, mudah-mudahan bisa mendorong terlaksananya pengelolaan sampah di Cimahi semakin baik.

Saat di singgung terkait masyarakat yang tidak aktif di BPJS,akan di tidak lanjuti mengapresiasi dan mengindentifikasi apa yang menjadi penyebab nya,apa karena tidak mampu,atau karena faktor yang lain.

Dikdik menjelaskan masyarakat kota Cimahi yang kriterianya berhak bantuan pemerintah, pemerintah akan bantu,” ucapnya.

Sementara itu di tempat yang sama Deputi direksi wilayah 5 Arip Saepudin menjelaskan, perkembangan jumlah peserta termasuk kota Cimahi cakupan nya sudah sangat bagus mencapai 80 % 20 % peserta yang non aktif.

“Kalau masyarakat katagori mampu dan lupa membayar iuran kita akan dorong untuk rutin membayar iuran,namun ternyata masyarakat nya tidak mampu kami akan mencari jalan keluarnya,.

Dalam hal ini pemerintah Cimahi supaya bisa meningkatkan peserta yang aktif, sampai 100 %.

Ini merupakan upaya BPJS kesehatan untuk bekerja sama dengan pihak Rumah sakit, puskesmas, klinik, untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat,” tegas.

Kantor BPJS cabang Cimahi mengalokasikan menyediakan tong sampah di 28 titik,karena dalam penanganan sampah ini menjadi hal yang sangat penting seusai program yang sedang di canangkan oleh pemerintah kota Cimahi,”tandasnya.(hms/difa)