Politik

Euis Romaya Hadiri Jalan Sehat Partai Hanura.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Ketua umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang optimistis kadernya dapat meraih kursi legislator di DPRD jawa Barat, (Jabar) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Tak hanya itu, Oesman Sapta Odang pun percaya diri untuk menempatkan kader terbaiknya di Gedung Sate sebagai Gubernur dan atau Wakil Gubernur Jabar.

Hal itu disampaikan saat hadir dalam acara Jalan Sehat di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (27/8/2023).

Oesman Sapta Odang menyebut jika Jabar merupakan Provinsi penentu masa depan bangsa, sehingga kemenangan di Jabar saat Pilkada menjadi wajib diraih oleh kadernya.

“Saya bukan orang Jabar, tapi saya merasa sebagai putra Jabar, boleh? Itu sebabnya mari kita sama-sama berjuang bersama-sama Jabar karena Jabar adalah penentu dari Republik Indonesia, betul?” ujar Oesman.

Jabar juga, merupakan provinsi dengan penduduk paling banyak di Indonesia. Bahkan, provinsi ini pemilihnya mempengaruhi pesta demokrasi apapun.

“Itu sebabnya semua orang berusaha ke Jabar, untuk hanya mengambil suaranya dan seketika itu juga untuk memanfaatkan hanya sekadar pelengkap. Betul? Saya tidak mau,” katanya.

“Saya bukan orang Jabar, tapi saya merasa sebagai putra Jabar, boleh? Itu sebabnya mari kita sama-sama berjuang bersama-sama Jabar karena Jabar adalah penentu dari Republik Indonesia, betul?” ujar Oesman.

Jabar juga, kata dia, merupakan provinsi dengan penduduk paling banyak di Indonesia. Bahkan, provinsi ini pemilihnya mempengaruhi pesta demokrasi apapun.

“Itu sebabnya semua orang berusaha ke Jabar, untuk hanya mengambil suaranya dan seketika itu juga untuk memanfaatkan hanya sekadar pelengkap. Betul? Saya tidak mau,” katanya.

Ketua DPD Partai Hanura Jabar, Dian Rahadian menambahkan, ada tiga hal yang patut disyukuri dalam kegiatan jalan sehat kali ini. Syukur pertama adalah terkait kemerdekaan RI.

“Di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, Indonesia semakin maju. Insya Allah penerusnya akan semakin membuat Indonesia maju sesuai dengan visi emas Indonesia 2045,” ujar Dian.

Nikmat selanjutnya, kata Dian, Ketua Umum Hanura, OSO telah menginjak usia 73 tahun. Berbagai doa dilantunkan Dian kepada pimpinan Hanura itu.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan, keselamatan, kesehatan, kebahagiaan dan kesuksesan selalu,” katanya.

Syukur yang ketiga, Jabar selama lima tahun ini semakin maju di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil. Terbukti dengan 500 lebih penghargaan yang diraih Jabar.

“Kita berdoa semoga beliau ke depan tinggal memilih apakah mau jadi wakil presiden, apakah mau jadi menteri, apakah mau jadi Gubernur DKI atau kembali menjadi Gubernur Jawa Barat. Silakan nanti beliau istikharah, mana yang akan beliau pilih,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, Oesman Sapta Odang baginya bukan sekadar ketua umum partai. Lebih dari itu, Oesman Sapta Odang merupakan figur seorang ayah.

“Pak Oesman Sapta, beliau adalah ayah saya yang selalu membimbing dan memberikan arahan-arahan,” ujar Ridwan Kamil.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan, perjalanannya sebagai Gubernur Jabar tidak lepas dari Hanura. Mengingat pada 2018, Hanura ikut menjadi partai pendukung Ridwan-Uu.

“Dulu, saya jadi Gubernur Jabar didukung diusung oleh Pak Oesman Sapta. Dan hari ini mohon pamit 7 hari lagi tidak lagi menjadi Gubernur Jawa Barat,” katanya.(Sapta)

Euis Romaya, seorang anggota DPRD dari Fraksi Hanura dan juga Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat di Kota Cimahi. Sebagai upaya mempersiapkan diri menghadapi Pemilihan Umum tahun 2024.Turut hadir dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 dalam kegiatan Jalan Sehat

Untuk calon Anggota Legislatif DPR-RI, DPRD provinsi di Jawa Barat, serta DPRD di Kota Bandung dan Kota Cimahi, Ibu Euis menjelaskan kepada wartawan, ” Ketua DPC Partai Hanura tentu disini bagaimana mencapai kursi diparlemen semaksimal mungkin, tetapi tentunya yang terarah dan terukur jumlah kami, harapannya karena sesuai dengan dapil yang ada di kota Cimahi ada 6 dapil, harapan kami semua dapil bisa terisi.” harap Euis

 

Adapun kapasitas kami sebagai anggota Dewan saya sekarang alhamdulillah sudah dua periode dan sekarang sudah menjelang periode ke tiga, untuk kedepannya akan bisa terpilih kembali dan menjadi suara terbanyak kembali, karena periode kemarin alhamdulillah ternyata kepercayaan dari masyarakat dan dari Allah itu saya mendapatkan peraihan suara terbanyak ke dua se-Kota Cimahi dari semua anggota Dewan yang ada.” ungkap anggota DPRD sekaligus Ketua DPC Partai Hanura Kota Cimahi Pungkasnya. (Sapta)