Pendidikan

SDN SINARJATI JATINANGOR BUTUH BANTUAN REHAB RUANG KELAS

Sumedang, Swara Jabbar Com.-Kecamatan Jatinangor selama ini dikenal sebagai Kawasan Pendidikan bertaraf internasional. Seringkali kawasan ini dikunjungi pihak-pihak dari luar daerah, bahkan luar negeri, sebagai objek study tour atau study banding. Karena, Jatinangor dianggap berhasil menempatkan diri menjadi kawasan pendidikan .

Hanya, ironisnya, ditengah popularitas Jatinangor sebagai Kawasan Pendidikan bertaraf internasional, masih ditemukan beberaoa bangunan sekolah dengan kondisi jadul belum tersentuh bantuan perehaban. Diantaranya, SDN Sinarjati di Jalan Letdau Lukito No. 14 Desa Jatiroke. Selain jadul, beberapa bangunan dalam kondisi rusak parah.

Meskipun kondisi sekolah dalam keadaan jadul dan rusak, Kurnia S.Pd, selaku Kepala SD Sinarjati bertekad agar sekolahnya itu menjadi sekolah sehat, ” Tapi, banyak kendala untuk menuju ke arah itu. Salah satunya, jumlah WC kurang, sehingga siswa berebutan gunakan WC, ” kata Kepsek.

Selain jumlah WC masih kurang dibandingkan dengan jumlah murid, bangunan kelas SDN Sinarjati hampir seluruhnya dalam kondisi lapuk. Menurut Kepsek Kurnia, usia bangunan rata-rata telah berusia lebih dari seperempat abad, ” Jadi, selama itu pula, sekolah ini belum mendapatkan bantuan perehaban, ” ujar Kepsek sembari menunjuk kusen pintu yang keropos.(Arfa)