Regional

KADES AHMAD NIA GENJOT PEMBANGUNAN INSPRASTRUKTUR DI DESA SUKAWANGI KECAMATAN PAMULIHAN SUMEDANG

Sumedang, Swara Jabbar Com.-Tidak bisa dipungkiri, Pemerintahan Desa Sukawangi Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang Jawa Barat dibawah kepemimpinan Kades Ahmad Nia Rostiawan alami perkembangan signifikan di bidang pembangunan infrastruktur. Demikian diungkapkan Wawan Supendi, Sekdes Sukawangi saat ditemui Swars Jabbar di ruang kerjanya, Kamis (7/9).

Sekdes Wawan memberi gambaran inovatif terbaru dari Kades Ahmad Nia, diantaranya sedang berjalan pembangunan beberapa lokal kios desa memanpaatkan anggaran Dana Desa sebesar Rp. 230.562.000, ” Pembangunan kios desa untuk mempasilitasi pedagang warga desa ini yang tidak memiliki lapak menetap, ” ungkapnya.

Sebelumnya, kata Sekdes Wawan, Kades Ahmad Nia telah memotori perluasan kantor desa dengan bangunan dua lantai, ” Bangunan baru itu, bisa digunakan untuk ruangan kerja kepala desa, ruangan BPD dan lainnya. Dengan demikian, wajah kantor Desa Sukawangi akan menjadi cantik dan elegan. Akhirnya, bisa memperlancar pelayanan, ” katanya lagi.

Sebelumnya lagi, lanjut Sekdes Wawan, Kades Ahmad Nia telah memecah kebuntuan susahnya masyarakat mendapatkan sarana olah raga, ” Maka kini telah berdiri Gedung Olah Raga (GOR) sarana bagi masyarakat untuk berolahraga. Selain, bisa berguna pula untuk aula desa. Sehingga ketika ada pertemuan melibatkan warga banyak, gedung itu bisa lebih nyaman untuk dipakai, ” kilahnya.(Arfa)