Parlementaria

Aep Nurdin: Sektor UMKM Harus Mendapat Perhatian Pemerintah.

Bandung Barat.Swara Jabbar Com.-Anggota Komisi III DPRD Tovinsi Jawa Barat Aep Nurdin menilai bahwa geliat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) perlu mendapat perhatian serius dari semua pihak, supaya bisa menjadi penopang utama perekonomian daerah dan penunjang kemajuan sektor pariwisata.
Dikatakannya,  H.Aep Nurdin kita perlu mendorong semua pihak terutama dinas terkait untuk semakin mengembangkan UMKM, terutama pengurusan izin, juga memberikan pelatihan peningkatan sumber daya manusia hingga bantuan modal dan promosi.

Disisi lain perlunya pendampingan untuk mengetahui potensi usaha yang dapat dikembangkan masyarakat agar tepat sasaran hingga mampu mendatangkan keuntungan dan menarik masyarakat luar daerah untuk berinvestasi. “Dari dasar itu kami menilai sektor UMKM merupakan salah satu solusi untuk memulihkan perekonomian masyarakat,” ujarnya Politisi PKS ini.

Lebih jauh Aep Nurdin  mengatakan, penyelamatan sektor UMKM lebih berfokus pada usaha yang memproduksi barang atau pengolahan.

Agar Pemulihan Ekonomi masyarakat berjalan, terutama terkait permodalan , maka UMKM harus mendapatkan dorongan utama dari Pemerintah agar pertumbuhan ekonomi cepat tumbuh dan meningkat ujarnya.

Aep Nurdin memandang  jika pemulihan ekonomi, yang mana menjadi sumber pendapatan pemerintah diperbaiki, maka akan mendapatkan timbal balik yang cepat dari masyarakat.

“Hal tersebut (permodalan UMKM) pula harus menjadi perhatian kita bahwa pemulihan ekonomi perlu dorongan utamanya dari pemerintah supaya masyarakat cepat tumbuh dan bergairah kembali selain infrastrukturnya diperbaiki, terutama sumber-sumber pendapatan ya harus bagus, hingga pelayananannya agar mendapatkan feedback yang cepat,”tutupnya. (AP)