Pemerintahan

PJ Wali Kota Cimahi Hadiri Pembinaan Guru Ngaji.

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Kegiatan mengaji atau membaca, mengajarkan isi kandungan Al-Qur’an bisa menjadi ladang amal ibadah buat kita, hal tersebut di sampaikan PJ Wali Kota Cimahi H Dikdik S Nugrahawan, saat menghadiri Pembinaan Pengajar Guru Ngaji di Aula Gedung A Pemerintah Daerah kota Cimahi,KamisĀ  (05/10/2023).

 

Tampak hadir, PJ Sekretaris Daerah kota Cimahi, asisten pemerintahan dan kesra kota Cimahi PLT Kepala Dinas pendidikan kota Cimahi, Ketua MUI Camat dan Lurah Cimahi Tengah dan para tamu undangan.

Dengan adanya guru ngaji masyarakat kota Cimahi yang beragama Islam selayaknya dapat membaca atau mengaji, memaknai isi kandungan Al-Qur’an dan bisa mengajak serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Lanjut Dikdik berharap kepada guru pengajar untuk mengajar generasi kita sebagai generasi yang Qurani atau Cinta Alquran, serta memiliki komitmen dan pandangan kita semua kepada Alquran sebagai perilaku hidup dan sumber segala urusan,” katanya.

Masih kata Dikdik, jadikan kegiatan mengaji sebuah budaya yang dapat dilakukan oleh masyarakat kota Cimahi yang beragama Islam kepada anak-anak kita, minimal 1 jam atau 2 jam Menjelang magrib, secara serentak yang bisa dilakukan di rumah-rumah mushola dan masjid di sekitarnya,” ujarnya.

Menurutnya, di era globalisasi yang serba canggih dan maju semua negara saling berlomba untuk menjadi yang terdepan maka kualitas sdm menjadi faktor yang sangat menentukan bagi kemajuan suatu bangsa. Maka kita harus menanamkan pondasi yang kuat bagi generasi muda agar tidak terjerumus pada hal-hal yang bersifat negatif,” kata Dikdik.

Dikdik juga menjelaskan, kota Cimahi yang tidak memiliki sumber daya alam potensial, harus terus berupaya meningkatkan kualitas sdm agar mampu berkembang dan bersaing. Guna meningkatkan kualitas sdm yang kreatif, Soleh juga gamis. Tentunya pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, diperlukannya peran serta masyarakat dalam hal ini yaitu para guru ngaji yang terbesar di masjid, mushola, ponpes, TKA- TPA, ormas Islam yang menyelenggarakan pengajian atau program pemberantasan buta huruf Alquran,” ujarnya.

Pemerintah sangat memerlukan bantuan dan berterima kasih kepada para guru ngaji yang memiliki kepedulian dan ke terpanggilan untuk ikut serta dalam membangun masyarakat Cimahi agamis,” tutupnya. (difa)