Politik

Kehadiran Semar dan Khresna di tahun 2024

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

Dalam dunia pewayangan di Nusantara ada 2 tokoh karakter yang di hadirkan mendampingi kelima tokoh pandawa. Kemanapun Pandawa berada ke dua tokoh ini selalu berada di dekat mereka. Tokoh tersebut yaitu Semar dan Khresna. Keberhasilan Pandawa dalam merebut kembali tahta Astina karena ada peran Semar dan Khresna. Tokoh Semar hanya ada dalam dunia pewayangan di Jawa. Semar memiliki gelar Batara Ismaya Batara Iswara Jurudyah Punta Prasanta Semar.

Karakter Semar seringkali digambarkan sebagai Lurah yang memiliki sifat luhur melepaskan diri dari segala sifat negatif melepaskan diri dari aura sifat sombong, angkuh, amarah, iri dengki, dan melepaskan diri dari keji. Semar memiliki sifat welas asih.

Kehadiran Semar dan Khresna dibutuhkan untuk menjadi pendamping yang membimbing dan melindungi pemimpin di tahun 2024 nanti. Jabatan Semar dan Khresna tidak harus sebagai Wakil Presiden bisa juga sebagai Menko atau Dewan Penasihat Presiden.

Sosok Semar bertugas sebagai penghubung komunikasi pimpinan pemerintahan dengan rakyat kecil. Karena Semar dapat menterjemahkan setiap keputusan yang diambil oleh pimpinan di Pemerintahan. Dan Sosok Semar juga dapat menyalurkan dan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Pimpinan negara.

Khresna bertugas sebagai ahli strategi dan perencana pemerintahan. Khresna juga ahli dalam diplomasi.
Di tahun 2024 nanti akan muncul pemimpin yang memiliki karakter seperti Arjuna dan Nakula.
Sifat karakter Arjuna cerdik sopan, pandai, pendiam dan bijaksana.

Nakula memiliki sifat watak karakter jujur setia, taat, tahu membalas budi, suka ingat jasa orang, dan dapat menyimpan rahasia.

Jadi Pemimpin 2024 memiliki karakter cerdik, sopan, pandai, pendiam bijaksana, suka ingat jasa orang, jujur, setia dan dapat menyimpan rahasia. Tetapi harus ada sosok karakter Semar dan Khresna yang mendampinginya karena mungkin di tahun 2024 akan banyak petasan dan gemuruh kilat di langit oleh sebab itu dibutuhkan kehadiran Semar dan Khresna di tahun 2024