Parlementaria

Pepep Saepul Hidayat : Seluruh Aset BUMD Harus Beri Tambahan PAD

Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Ir. Irfan Suryanagara, M.IPol. mengatakan, seluruh aset milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat harus dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Provinsi Jawa Barat.

“Selururh aset milik BUMD Jabar diharapkan bisa memberikan kontribusi kepada Pemprov Jabar,” kata Irfan kepada Terasjabar.co, Rabu (5/1/2022).

Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar ini melihat, harus ada evaluasi bagi aset yang dikelola oleh BUMD.  Jika dikerjasamakan dengan pihak ke tiga, tentunya harus menghasilkan keuntungan yang maksimal bagi PAD Jabar.

“Dengan melihat posisi seperti ini perlu ada gambaran ataupun evaluasi. Ketika aset yang dikelola oleh BUMD yang dikerja samakan dengan pihak ketiga ini, harus ada evaluasi yang sebenarnya. Supaya bisa memberikan keuntungan yang maksimal,”dikatakan Anggota Komiisi III DPRD Provinsi Jawa Barat H.Pepep Saepul Hidayat.

Lebih lanjut Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H.Pepep Saepul Hidayat mengatakan, evaluasi tersebut harus terus dilakukan. Mengingat sistem bisnis yang terus berkembang. Terlebih sekarang merupakan era digitalisasi dan teknologi yang semakin maju.

“Tentunya evaluasi seperti ini harus terus berjalan karena perkembangan bisnis di zaman sekarang sudah luar biasa booming. Apalagi zaman sekarang banyak perkembangan teknologi yang sudah canggih,”tandasnya.

Menurut Pepep Saepul Hidayat pihaknya dari Komisi III akan terus memantau mengenai aset tersebut terlebih mengenai kerja sama dengan pihak ketiga.

“Perihal kerja sama tersebut harus jelas, mengenai klausul kerja samanya serta desain atau konsepnya. Supaya saling menguntungkan termasuk untuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat”, pungkasnya.(AP)