Politik

Mitologi Angka 3

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

数字影响人生,成为人人生旅程中宝贵的符号
Shùzì yǐngxiǎng rénshēng, chéngwéi rén rénshēng lǚchéng zhōng bǎoguì de fúhào artinya angka mempengaruhi kehidupan menjadi sebuah simbol-simbol yang bernilai dalam perjalanan kehidupan seseorang.

Angka 3 bagi sebagian besar warga di dunia menjadi angka keberuntungan dan kebahagiaan yaitu China, Norwegia, Swedia, Italia dan Amerika Serikat.

Bagi masyarakat Norwegia, angka 3 dianggap pembawa kebahagiaan. Kisah ini dituturkan oleh nenek moyang dan diturunkan hingga saat ini.

Bagi Warga Tionghoa angka 3 merupakan lambang simbol dari kekuatan, kestabilan dan dapat menempatkan posisi sentral yang pas untuk menopang sesuatu yang lebih berat dan situasi yang tidak stabil di atasnya. Sehingga angka 3 terus menerus digunakan sebagai angka penyeimbang yang aman dan bermakna. Angka tiga juga melambangkan netral.

Angka tiga bagi masyarakat Tionghoa juga memiliki arti kelahiran. The moon Frog dalam tradisi China memiliki 3 kaki.

Kemudian ketika acara sembahyang an menggunakan 3 hio sebagai lambang kejujuran, adil dan keberanian.
Tiga adalah keluarga nomor cabang untuk menciptakan keragaman dan kompleksitas. Tao mengatakan bahwa Triad Besar (Surga – Manusia – Bumi) yang bisa dengan longgar diartikan sebagai jalan dari ketidakjelasan menjadi sebuah manifestasi

Tiga sebagai lambang netral ketika ada 2 orang bertikai dibutuhkan orang ke tiga sebagai pendamai
Dalam hubungan asmara percintaan, angka tiga juga mempengaruhi sebuah hubungan, waktu kencan pertama umumnya membutuhkan waktu 3 jam untuk saling menilai dalam kencan pertama, kemudian kata I Love You memiliki makna 3 kalimat, kemudian 3hari sesudah kencan pertama, akan mempengaruhi kencan berikut nya
Itulah makna angka 3