Regional

Ir.F.Tatang Budiarto, MA Berprestasi di Usia Senja

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

黄昏提供了午后天空颜色的美丽,老年不限制成就
Huánghūn tígōngle wǔhòu tiānkōng yánsè dì měilì, lǎonián bù xiànzhì chéngjiù artinya senja memberikan keindahan warna langit di saat sore hari, usia lanjut tidak membatasi prestasi

Ir. F. Tatang Budiarto, MA di usia 75 tahun dan 2 bulan lagi akan berusia 76 tahun. Memiliki segudang prestasi di usia 75 tahun menjelang 76 tahun.

11 Maret 2023 Ir F Tatang Budiarto, MA ikut White Sharks Masters Swimming Championship di Jakarta memperoleh 4 medali emas di usia 75 tahun.

20 Mei 2023 ikut GBM Masters Sprint Swimming Championship di Jakarta memperoleh 2 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu di usia 75 tahun.

28 Mei 2023 ikut Nika Masters Swimming Championship di Jakarta memperoleh 3 medali emas.
18 Juni 2023 ikut Kejuaraan Festival Aquatic Indonesia di GBK Senayan Jakarta memperoleh 2 medali emas di usia 75 tahun

21 Oktober 2023 ikut Singapore Open Aquatic Championship di OCBC Stadium Singapore memperoleh 3 medali emas dan 1 medali perak.

Menurut Ir F Tatang Budiarto, MA semua kemenangan yang di raih itu adalah Anugerah Tuhan Yesus yang Luar Biasa dalam hidupnya

Even Selanjutnya Ir F Tatang Budiarto, MA mengatakan akan ikut Indonesia Open Masters Swimming Championship pada tanggal 16 Desember 2023 bertempat di GBK Aquatic Centre Senayan Jakarta. Ir F Tatang Budiarto, MA yakin bersama Tuhan Yesus dengan Iman akan memenangkan beberapa medali kembali.

Ir F Tatang Budiarto MA, menyatakan mengucap syukur kepada Tuhan Yesus menganugrahkan tubuh yang sehat meskipun sudah tidak muda lagi karena tinggal 2 bulan lagi usainya akan 76 tahun. Saat ini beliau sudah pensiun sehingga tidak banyak hal yang beliau kerjakan meskipun tetap aktif dalam pelayanan di MDC Fajar Pengharapan Bandung.

Ir F Tatang Budiarto, MA memiliki 3 orang dan semua sudah berkeluarga memiliki 7 orang cucu. Pada Bulan Mei 2021 istrinya bernama Kelly Atikawati Trisnamawan meninggal dunia sehingga beliau merasa harus memiliki tubuh yang sehat, karena kalau sampe sakit tidak ada lagi yang dapat diandalkan untuk merawat dirinya. Untuk tubuh sehat diperlukan olahraga dan Ir Tatang Budiarto MA memilih olah raga renang untuk menyehatkan tubuhnya karena beliau menilai olahraga renang adalah olahraga yang paling aman dan terbaik bagi dirinya.

Dulu sewaktu remaja tahun 1965- 1970an Ir Tatang Budiarto MA atlet renang dan polo air, sering mewakili Jawa Barat. Sampai sekarang Ir Tatang Budiarto MA masih kontak kawan kawan nya mantan atlet melalui Whatsapp group.
“Sejak tahun kemarin saya diajak untuk ikut kejuaraan renang untuk master, awalnya saya tolak, tetapi barulah tahun 2023 ini saya putuskan untuk ikut” Kata Ir Tatang Budiarto MA diakhir cerita nya tentang pengalaman yang menjuarai berbagai event

Michael Adiwinata Budiarto, SE, ST, MT pengurus DPD PSI Jawa Barat dan mantan caleg PSI tahun 2019 dapil Jawa Barat 2 adalah anak tertua dari Ir.F.Tatang Budiarto, MA.

Sebelum menjadi pendeta di MDC Fajar pengharapan Bandung, Ir F Tatang Budiarto, MA bekerja sebagai Arsitek dan konstruksi. Kini Tatang Budiarto sudah Pendeta Emiritus, sudah pensiun sebagai Pendeta.

Usia bukan pilihan, namun hidup sehat, bergairah dan produktif di usia berapapun merupakan keputusan kita. Tubuh boleh semakin menua tetapi iman harus tetap berkobar menjadi berkat dan inspirasi bagi kemuliaan Tuhan