Politik

Ketua TKD Jabar Haru Suandharu Optimis AMIN Meraih Kemenangan di Jabar

Bandung.Swara Jabbar Com.-Dominasi suara Prabowo Subianto di Jawa Barat dipastikan akan mampu digeser Anies Baswedan. Pasalnya, kemenangan Prabowo pada 2014 dan 2019 tak lepas dari statusnya sebagai oposisi, pesaing Joko Widodo

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) Jabar, Haru Suandharu meyakini mampu meraih suara maksimal. Pihaknya menargetkan suara, minimal 80 persen dari Jawa Barat di Pilpres 2024.

“Sebelumnya Jabar homebase Prabowo. Sekarang Pak Prabowo dukung Jokowi. Makanya kita ingin geser suara yang kemarin ke Pak Prabowo, kita geser ke Pak Anies,” ujar Haru disela kampanye Anies Baswedan, di Grand Ballroom Sudirman, Bandung, Rabu (29/11).

Haru mengakui, raihan 60 persen suara di Jawa Barat pada 2019 belum mampu mengantarkan figur yang diusungnya menjadi presiden. Karena itu, target 80 persen harus terwujud agar Amin menjadi presiden dan wakil periode 2024-2029.

“Karena kita sudah coba dua Pilpres kemarin, capaian 60 persen teh capresnya belum dilantik. Makanya kalau Jawa Barat 60 persen lagi belum dilantik. Kita ingin Pak Anies dilantik, makanya target harus 80 persen,” ucapnya.

Disinggung elektabilitas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang diklaim lebih dari 50 persen di Jawa Barat, Haru mengaku tidak mengendurkan semangat untuk terus berjuang. Apalagi program serta visi dan misi yang dimiliki Amin sudah sesuai hati masyarakat.

“Semua tim pasti ingin hasil yang terbaik, ingin bekerja keras semua tim. Capresnya juga hebat-hebat, cuma kita optimis Pak Anies dengan gagasannya. Jadi target harus tinggi, supaya semangat,” tandasnya.*