Parlementaria

“Legislator PAN Hj. Thoriqoh Melibatkan Warga dalam Serapan Aspirasi di Kompleks Banjaran Regency”

Kab  Bandung.Swara Jabbar Com.- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat dari Partai Amanat Nasional (PAN), Hj. Thoriqoh Nasrulloh Fitriyah, melaksanakan Serapan Aspirasi melalui Reses pada Tahun Anggaran 2023/2024 APBD Provinsi Jawa Barat. Acara ini dilaksanakan di Kompleks Banjaran Regency Bojongsereh, Jalan Raya Banjaran, pada Kamis (18/01/2024). Tokoh Ulama, Pemuda, Tokoh Masyarakat, serta warga sekitar turut hadir dan berpartisipasi dalam pelaksanaan Serapan Aspirasi.

 

Legislator Jabar yang mewakili dapil Jabar II Kabupaten Bandung terus menjalankan program-program kerakyatannya. Dalam acara Reses, Hj. Thoriqoh menjelaskan maksud dan tujuan serta mengumpulkan aspirasi melalui sesi tanya jawab dengan masyarakat setempat.

 

Beberapa masukan dari masyarakat disampaikan, khususnya dalam bidang pendidikan. Hj. Thoriqoh menyatakan, “Reses di titik pertama ini karena saya ingin bertemu langsung dengan masyarakat yang ada di kompleks Banjaran Regency. Alhamdulillah, masukan-masukan tadi, salah satunya, berfokus pada bidang pendidikan. Ini sejalan dengan program yang kami perjuangkan di DPRD Provinsi Jawa Barat.”

 

Lebih lanjut, Hj. Thoriqoh mengungkapkan bahwa pada tahun 2023, terdapat program JABAR FUTURE LEADERS (JFLS) yang diusung oleh Gubernur Jawa Barat dan anggota DPRD Jabar. Program tersebut mencakup beasiswa dari provinsi Jawa Barat bagi masyarakat yang mengikuti pendidikan, serta Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU).

 

“Pendidikan menengah (SMA) akan mendapatkan subsidi dari pemerintah provinsi, dengan bantuan sekitar Rp 600-700 ribu untuk SLTA swasta sederajat. Kami juga menyediakan subsidi sekitar Rp 1.400.000 per orang per tahun untuk SMA, SMK, dan SLB negeri,” tambah Hj. Thoriqoh.(AP)