Parlementaria

Sari Sundari : Mendorong Menumbuhkembangan Budaya Literasi.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Perpustakaan adalah institusi yang mengumpulkan pengetahuan tercetak dan terekam, mengelolanya dengan cara khusus guna memenuhi kebutuhan intelektualitas para penggunanya melalui beragam cara interaksi pengetahuan.Untuk itu menekankan pentingnya pengarusutamaan gender dalam sektor perpustakaan. Pasalnya, perempuan merupakan kunci tumbuhnya literasi dimulai dari dirinya dan dalam keluarga.Hal ini dikatakan Anggota DPRD Jabar Fraksi PKS Hj.Sari Sundari
Politisi Perempuan PKS Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) Hj.Sari Sundari mengatakan Literasi yang baik dalam keluarga akan menumbuhkan sumber daya manusia Jawa Barat yang berkualitas dan berdaya saing,“Literasi memang harus dimaknai secara luas, tidak hanya masalah melek huruf, tetapi dengan kemampuan baca tulis yang baik, maka semakin terbuka lebar akses terhadap pengetahuan. Apalagi perempuan memegang peranan utama dalam menumbuhkembangkan budaya literasi dalam lingkungan keluarga. Literasi yang baik dalam keluarga akan menumbuhkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing ujarnya.
Lebih lanjut, Anggota Komisi V DPRD  Jabar  Hj.Sari Sundari yang bermitra kerja dengan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat menuturkan salah satu contoh konkret pengarusutamaan gender di sektor perpustakaan adalah penyediaan layanan informasi bagi perempuan terkait keterampilan-keterampilan praktis yang dapat meningkatkan kualitas hidup mereka melalui kewirausahaan perempuan. “Layanan informasi untuk kewirausahaan perempuan di Jawa Barat  dapat berupa penyediaan buku di perpustakaan, pembelajaran secara daring, maupun penyelenggaraan kegiatan di perpustakaan untuk meningkatkan keterampilan perempuan sesuai dengan potensi di masing-masing wilayah Pungkas  Hj.Sari Sundari. (AP)