Parlementaria

Aep Nurdin Mendorong Ekonomi Kreatif Berinovasi.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aep NurdinĀ  menilai ekonomi kreatif bisa menjadi penopang perekonomian masyarakat secara masif.

Karenanya, dia mendorong Pemprov Jabar terus membuat kebijakan yang bisa mendorong perkembangan ekonomi kreatif yang terbukti tangguh saat diterpa pandemi Covid-19.

“Dorongan pemerintah melalui berbagai kebijakannya dapat mengokohkan ekonomi kreatif sebagai salah satu tulang punggung ekonomi masyarakat,” Ujarnya.
Aep Nurdin menilaiĀ  hingga kini ekonomi kreatif di Jawa Barat masih disumbang oleh tiga besar subsektor, di antaranya, kerajinan tangan, kuliner, dan fesyen.

Ia menyampaikan, ketangguhan ekonomi kreatif dalam menghadapi berbagai krisis harus ditopang pendampingan dari pemerintah, khususnya dalam peningkatan keterampilan pelaku usaha ekonomi kreatif hingga menyiapkan pasarnya.

Selain itu, menyebut, banyak kabupaten dan kota di Jawa Barat yang mempunyai sentra ekonomi kreatif, yang kini banyak terdapat kafe Pungkas Aep Nurdin (AP)