Parlementaria

Pepep Saepul Hidayat Mendorong PT Migas Utama Jabar Berkontribusi

Bandung.Swara Jabbar Com.-Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke PT.Migas Utama Jabar dalam rangka evaluasi kinerja mitra kerja Komisi Tahun 2023 dan rencana kerja Tahun 2024. Beberapa waktu lalu.

Pada kunjungan tersebut turut hadir Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H.Pepep Saepul Hidayat Asal Dapil Jabar XI (Kab Subang-Kab Sumedang-Kab Majalengka).

PT Migas Utama Jabar (MUJ) merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang bergerak dalam bidang Eksplorasi & Produksi Migas serta Jasa Penunjang Energi.

Didirikan pada November 2014, Migas Utama Jabar adalah Badan Usaha Milik Daerah yang seratus persen sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Migas Hulu Jabar bergerak di bidang hulu migas meliputi kegiatan eksplorasi, eksploitasi, dan jasa hulu migas untuk memenuhi kebutuhan energi Jawa Barat pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pepep Saeful Hidayat mendorong PT Migas Utama Jabar untuk membuat rencana bisnis yang matang dan detil. Hal itu dilakukan sebagai acuan untuk akselerasi perkembangan bisnis yang efektif agar terhindar dari kerugian ujarnya.

Lebih jauh, Pepep Saepul Hidayat menambahkan, PT Migas Utama Jabar merupakan salah satu BUMD milik Pemprov Jabar yang dinilai mampu memberikan kontribusi baik bagi PAD Jawa Barat.

Bergerak di sektor minyak dan gas bumi milik PT Migas Hulu Jabar memiliki prospek bisnis yang luas dan jangka panjang, Akan tetapi tata kelola bisnis harus tetap terjaga agar tidak mengalami resiko kerugian Tutup Pepep Saepul Hidayat. (AP)